• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

LAKUKAN PANEN PADI, MASYARAKAT UNGKAP RASA RINDU PADA SOSOK SBY

April 3, 2018

LAMONGAN, MercuryFM - Warga dusun sunge geneng Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan cukup antusias menanti kedatangan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY), Selasa (03/04/2018).

 

Panas terik matahari tidak menyurutkan mereka untuk menunggu di pematang sawah guna bersama ketua umum Partai Demokrat SBY untuk melakukan panen raya padi.

 

Raut wajah mereka terlihat cerah, begitu rombongan SBY dan Ani Yudhoyono tiba. Para warga pun mengungkapkan rasa rindunya, kepada Presiden RI ke 6 itu. 

 

"Pak SBY, saya kangen," teriak salah seorang warga. 

 

Begitu tiba di sawah, SBY pun menyapa warga. "Assalamualaikum. Bagaimana kabar bapak ibu,"  tanya SBY. 

 

Puluhan warga kompak menjawab, sambil melambaikan tangan.

 

"Alhamdulillah baik pak," 

 

Kemudian, SBY, Ani Yudhoyono yang ditemani pengurus DPD Demokrat Jatim,  memakai topi caping dan memegang sabit. Tak lama kemudian, padi yang sudah menguning itu langsung dipotong, pertanda memasuki pasar panen. 

 

"Bismillah, semoga barokah," kata SBY, kemudian disambut tepuk tangan serentak warga yang berdiri mengelilingi pematang sawah. 

 

Setelah memotong padi, SBY pun menyalami satu persatu warga yang berjejer di pematang sawah. 

 

Masrul, salah satu warga yang hadir mengaku rindu dengan suasana ketika SBY menjabat sebagai presiden. Ketika itu, kenang Masrul, harga gabah dan pupuk stabil sehingga untungnya dari bercocok tanam cukup besar. 

 

"Kalau dulu harga gabah dan pupuk stabil jadi enak.  Tapi sekarang nggak tentu. Kalau kadang naik, kadang turun," katanya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive