• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

SBY : WUJUDKAN PROGRAM PRO RAKYAT, PARTAI DEMOKRAT HARUS MENJADI PEMENANG DI PEMILU 2019

April 3, 2018

 

Sby,MercuryFM - (LAMONGAN) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan berupaya mewujudkan apa yang menjadi keinginan masyakarat. Asal Partai Demokrat kembali menjadi partai pemenang di pemilu 2019 mendatang.

 

"Apa yang menjadi keluhan masyarakat, seperti yang disampaikan bapak ibu saat ini, akan bisa kita penuhi dan kita wujudkan. Untuk itu doa bapak ibu dan suport sangat kita butuhkan sehingga Partai Demokrat bisa kembali menjadi pemenang," ujar ketua umum Partai Demokrat, SBY didepan ratusan kader dan warga Dusun Sunge Geneng Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan yang memenuhi lapangan kawasan tersebut, setelah SBY melakukan panen raya, Selasa (03/04/2018).

 

Didepan warga dan kader SBY mengatakan pula bahwa pihaknya turun ditengah masyarakat tidak lain ingin menyerap aspirasi masyarakat, agar bisa merumuskannya dalam program Partai Demokrat ketika menang  Pemilihan Legislatif 2019 mendatang. 

 

"Saya datang ke seluruh Indonesia agar nanti bisa menyerap aspirasi untuk merumuskan visi,  misi untuk  memajukan Indonesia dan mensejahterakan masyarakat jika Insya Allah tahun 2019 Partai Demokrat kembali masuk  dalam pemerintahan," katanya.

 

 

SBY mengatakan, untuk mewujudkan program yang pro rakyat, dirinya dan para petinggi partai harus terjun langsung dan menyerap aspirasi masyarakat. Nantinya, program Partai Demokrat akan dipaparkan secara rinci saat memasuki masa kampanye pada September mendatang. 

 

"Tidak mungkin kita mendapatkan solusi, memberikan jawaban, kebijakan tepat kalau tidak mengerti apa yang menjadi harapan rakyat. Baik ekonomi, penegakan hukum dan lain lain," katanya. 

 

SBY berjanji akan mewujudkan kebijakan yang pro rakyat jika kembali masuk di eksekutif. SBY juga berjanji akan menghidupkan program PNPM. 

 

"Maka kalau Demokrat kembali ke pemerintahan aspirasi rakyat akan dipenuhi begitu selesai Pileg 2019 nanti," katanya. 

 

SBY juga meminta kader di daerah yang duduk di eksekutif,  agar bisa memberikan program yang diinginkan rakyat. 

 

"Kalau sekarang karena Demokrat tidak di pemerintah pusat, tetapi di daerah, yang menjadi bupati dan wakilnya ada, walikota dan wakilnya ada, gubernur dan wakilnya ada. Melalui kader Demokrat yang ada di eksekutif dan beliau beliau harapan rakyat akan dicarikan program yang tepat," pungkasnya. 

 

Dalam pertemuan dengan kader dan masyarakat petani dan petambak, mereka banyak mengeluhkan soal pupuk, listrik dan beberapa hal yang membuat mereka rindu sosok SBY.

 

"Pak SBY dulu ketika bapak jadi presiden pupuk mudah kita dapat. Sekarang kita kesulitan untuk pupuk," ujar katno salah satu warga

 

"Dulu bapak ada program listrik sampai desa dan pelosok. Di tempat kita belum sepenuhnya. Sehingga kalau kita kelola air untuk tambak ikan menggunakan diesel. Imbasnya kita harus keluar uang lagi," kata Warno seorang petambak.

 

Sementara itu hal yang sama juga banyak disampaikan para warga nelayan yang ada di kawasan desa Kandang Semongkon Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan.

 

Kerinduan mereka terhadap sosok SBY terungkapkan dalam dialog dan makan malam tersebut. Lagi lagi mereka sangat berharap kepada Presiden ke 6 ini untuk bisa memperjuangkan nasib para nelayan yang ada khususnya masyarakat nelayan paciran. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive