SERIBU MASSA ADO JATIM, AKAN KAWAL USULAN PERGUB KE DISHUB JATIM

April 3, 2018

 

Sby,MercuryFM - Ketua DPD Asosiasi Driver Online (ADO) Jatim, David Walalangi kepada 96FM Mercury menyampaikan, kalau pada Kamis (05/04/18) akan ada pertemuan tertutup, antara DPD Asosiasi Driver Online (ADO) Jatim dengan Dishub Jatim, bertempat di Dinas Perhubungan Jawa Timur. Dalam pertemuan itu nanti, terang David, akan diwakili oleh beberapa perwakilan garis keras dari ADO Jatim. Dalam kesempatan itu, David mengatakan, ADO akan mengusulkan beberapa poin untuk pergub. "Kami akan mengusulkan beberapa poin untuk pergub. Jadi, kita akan mengusulkan poin ini kepada Dinas Provinsi Jawa Timur pada hari Kamis.

 

Dari beberapa poin itu, salah satunya adalah, untuk mempercepat pemerintah bersikap tegas terhadap kondisi transportasi online yang terjadi dilapangan saat ini," terang David Walalangi. Karena menurut David, bisa dilihat dari moratorium yang ada, sampai hari ini pun tidak berjalan. "Moratorium dengan tarif batas atas bawah tidak berjalan," kata David. Bahkan, David mengatakan, ada perkembangan baru, dimana ternyata pemerintah malah berusaha untuk menjadikan aplikator umum sebagai perusahaan angkutan. "Hal ini, akan ADO usulkan dalam pergub yang akan kami sampaikan pada hari Kamis (05/04/18) lusa," tegas Ketua DPD Asosiasi Driver Online (ADO) Jatim ini.

 

Sementara untuk peserta dari ADO Jatim yang akan turut serta dalam pertemuan tertutup pada Kamis (05/04/18) dengan Dishub Jatim ini, menurut David, hanya diwakili oleh ketua-ketua paguyubannya. "Bukan aksi turun jalan, tapi pertemuan tertutup yang diwakili oleh ketua-ketua paguyuban,"kata David. Tetapi David tidak menampik, kalau agenda pada hari Kamis lusa, akan ada seribu lebih partisipan mereka ikut berpartisipasi. Lebih lanjut, kepada 96FM Mercury David Walalangi berharap, dalam pertemuan tertutup hari Kamis (05/04/18) nanti, targetnya, agar pemerintah Jawa Timur dengan pergub ini bisa mempercepat penanggulangan dan ketegasan pemerintah, terhadap kondisi yang terjadi dilapangan pada transportasi online saat ini.

 

"Misalnya saja, saat ini ada koperasi nakal, aplikator nakal, sedangkan driver sampai saat ini terus saja bertambah. Hal ini belum ada solusi, sejauh ini. Pusat terkesan sangat takut bertindak terhadap aplikator," tegas David. David Walalangi mengatakan, besar harapan mereka, bisa mencapai poin-poin tujuan pada pertemuan tertutup yang akan digelar pada Kamis (05/04/18) lusa. (Nl)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive