WANITA PENYELUNDUP SABU ASAL VIETNAM DITANGKAP

April 3, 2018

 

Sby, MercuryFM - Kantor Bea Cukai Juanda kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Sabu-sabu dua kali dalam kurun waktu seminggu. Penindakan pertama dilakukan pada Senin (10/3/2018), saat tersangka wanita berusia 25 tahun berinisial NTTH baru turun dari pesawat Jetstar (3K 249) rute Singapore - Surabaya yang mendarat di bandara Internasional Juanda.

"Penangkapan dipicu dari kecurigaan petugas terhadap koper milik tersangka yang berkewarganegaraan Vietnam itu. Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas berhasil menemukan Sabu seberat 1.175 gr yang disembunyikan dengan cara disamarkan sebagai alas koper" ujar Kepala Bea dan Cukai Juanda, Budi Harjanto saat konferensi pers di kantor Bea Cukai Juanda pada Selasa 03/04/2018.

Sedangkan penindakan kedua dilakukan Kamis (22/4/2018) sekitar pukul 11.00 WIB, tersangka berinisial NV, perempuan berusia 29 tahun asal Madura, yang menumpang pesawat Air Asia (XT-321) rute Kuala Lumpur - Surabaya.

Saat melakukan pemeriksaan, petugas berhasil menemukan Sabu seberat 1.240 gr yang diselipkan didalam rongga dinding kardus. Tersangka mengaku bahwa sabu tersebut merupakan titipan temanya yang berasal dari Malaysia dan akan diberi upah jika berhasil membawa ke Indonesia.

Budi Harjanto menambahkan penggagalan penyelundupan sabu itu bisa menyelamatkan 12.075 jiwa generasi muda Indonesia. Dengan perhitungan 1 gram sabu dikonsumsi 5 orang.

"Dalam barang bukti lebih dari 5 gram tersangka akan di pidana mati atau seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 5 tahun atau paling lama 20 tahun penjara dengan denda maksimum 10 milyar ditambah 1/3," pungkasnya. (Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive