PLN DISTRIBUSI JATIM LUNCURKAN 'SUPER POWER'


Sby, MercuryFM - Guna terus bisa membantu masyarakat mendapat layanan terkait kelistrikan, PT PLN (Persero) Distribusi Jatim meluncurkan produk terbaru layanan kelistrikan untuk masyarakat yaitu Super Power.

Dimana produk ini merupakan langkah peningkatan layanan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat. Produk tersebut dituangkan ke dalam 9 produk unggulan dan 2 layanan percepatan. Rencananya, Super Power ini akan berlaku mulai 3 April hingga 31 Desember 2018.

General Manager PLN Distribusi Jatim Bob Saril mengatakan lewat Super Power pihaknya memiliki target untuk menaikkan angka pelanggan sebesar 100.000 di dalam tiga bulan dari semua wilayah, khususnya kawasan Metropolis yakni Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

"Super Power merupakan total solution kepada pelanggan maupun calon pelanggan yang ingin bekerja sama dengan PLN, dalam jual beli tenaga listrik. Jadi semua kebutuhan pelanggan kita, sudah tercantum ke 9 paket ditambah dua paket layanan percepatan. Kita punya target 100.000 pelanggan dalam tiga bulan. Sehingga target sebelum akhir tahun ini, kita menargetkan sekitar ada 500.000 pelanggan yang masuk," kata Bob Saril ditemui disela-sela acara peluncuran "Super Power" di Dyandra Convetion Hall, Selasa (3/4/2018).

Bob menjelaskan rasio elektrifikasi di Jatim mencapai 97 persen. Pada akhir tahun ini, pihaknya menargetkan pelanggan PLN meningkat 98,7 persen. Sedangkan pada tahun 2021, PLN menargetkan semua pelanggan sudah 100 persen menggunakan listrik PLN. "Kita ingin memberikan pelayanan yang lebih lagi kepada pelanggan. Sehingga mereka dapat menikmati listriknya dengan cepat, mudah dan handal. Ini bukan hanya pelanggan besar, tapi juga menyasar untuk pelanggan kecil. Misalnya kita kasihkan cicilan dan kemudahan lainnya. Dimana di tahun 2021, kita menargetkan semua pelanggan sudah 100 persen. Tentu ini menjadi tantangan bagi kami. Karena kesulitan kami khususnya pada pelanggan di daerah-daerah yang terpencil," jelasnya.

Bob memaparkan, produk Super Wow ini menyasar ke seluruh segmen. Mulai dari industri, bisnis hingga perumahan. Adapun 9 produk unggulan itu diantaranya Super Lega, Super Home, Super Smart Home, Super Hepi, Super Hepi +A, Super Premium, Super Bebas, Super Ultima, dan Super Bill Solution. Masing-masing produk memiliki keunggulan masing-masing. "Tidak hanya produk dan layanan unggulan yang murah, mudah dan cepat, Super Power menyuguhkan hadiah dan voucher khusus untuk pelanggan dan calon pelanggannya," tambahnya. Selain 9 produk tersebut, PLN Distribusi Jawa Timur juga meluncurkan 2 layanan Power yaitu Bung Sigap Numpak Molis atau Tim penyambungan listrik. Layanan tersebut menggunakan motor listrik yang beroperasi di area metropolis dan Power Bank atau percepatan pasang baru dan perubahan daya dengan menggunakan trafo, kubikel dan kabel bergerak atau G2CB.

Untuk diketahui dari data yang ada. akhir tahun 2017 lalu jumlah pelanggan PLN Distribusi Jawa Timur tercatat sekitar 11,6 juta pelanggan. Sebesar 90 persen dari jumlah itu masih didominasi oleh pelanggan rumah tangga.

Sementara untuk beban puncaknya sebesar 5.286 MW, dan cadangan daya hingga sebanyak 1.787 MW. Cadangan daya tersebut siap digunakan untuk memasok kebutuhan listrik bagi para investor di seluruh Jatim.(Dani)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group