• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

KIRUN: SEBAGAI SAHABAT SAYA AKAN IKUT MENANGKAN GUS IPUL MBAK PUTI

April 5, 2018

Madiun, MercuryFM - Seniman lokal senior Jawa Timur, Kirun, menyatakan dukungannya terhadap Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno. 

 

Menurut seniman yang memiliki nama asli Muhammad Syakirun ini, Gus Ipul telah dianggap sebagai sahabat oleh para seniman Jawa Timur. 

 

"Sebagai seorang sahabat, saya optimis Gus Ipul dapat membawa kemakmuran untuk rakyat Jawa Timur," ujar Kirun didepan Gus Ipul dan Mbak Puti serta undangan yang hadir disaat acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 32 Padepokan Seni Kirun (PadSKi), Madiun, Kamis (05/04/2018). 

 

Pada acara ini sejumlah seniman senior hadir di antaranya, Marwoto, Ki Manteb Sudarsono (Dalang), Cak Yudho, Sasmitho, Cak Hunter, dan beberapa seniman ludruk lainnya. Juga ada beberapa seniwati berskala nasional, mulai dari Yati Pesek hingga Soimah. 

 

Di awal penjelasannya, Kirun bercerita bahwa ia merupakan pengagum sosok Presiden keempat RI, KH Abdurrrahman Wahid (Gusdur). Kirun mengatakan bahwa ia juga terinspirasi berbagai gagasan mantan Ketua PBNU ini, termasuk soal persahabatan. 

 

"Aku pernah ngaji di Gus Dur. Gus Dur mengajarkan tentang pentingnya persahabatan yang lahir dan batin. Nek koncone butuh, yo dikei. Nek butuh pitulungan, yo ditulungi. (Kalau temannya membutuhkan, ya diberi. Kalau membutuhkan pertolongan, ya ditolong)," ujar Kirun.  

 

Kata Kirun, definisi teman bisa disematkan kepada semua orang. Sekalipun, dengan orang yang baru dikenalnya. 

 

"Orang kalau sudah ngobrol seperempat jam, setengah jam itu sudah menjadi teman. Apalagi dengan teman yang sudah dikenal lama. Nah di sini, temannya yang datang banyak. Bahkan, ada temannya orang sak Jawa Timur, Gus Ipul. Beliau menyempatkan hadir," lanjutnya. 

 

Di akhir penjelasannya, seniman satu ini pun optimistis bahwa berteman dengan Gus Ipul yang juga telah menjabat Wakil Gubernur dua periode akan membawa banyak manfaat. 

 

"Mangka yen seduluran karo Gus Ipul, Insya Allah, tentrem uripe, Jawa Timur makmur apa-apane. (Kalau mau bersahabat dengan Gus Ipul, tentram hidupnya, makmur semuanya)," pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive