TASAKU TEMPAT MENABUNG KHUSUS UNTUK PKL DAN UMKM

April 10, 2018

 

Sby, MercuryFM - Program Tabungan Sampoerna - Alfaku (Tasaku), akan memberi kemudahan bagi para pedagang kecil sekelas pedagang kaki lima (PKL) dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), dimana program ini digagas oleh Bank Sahabat Sampoerna.

Program ini sendiri telah berjalan di wilayah Kota Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, sejak 2,5 tahun yang lalu.

"Recananya akan kami kembangkan ke seluruh wilayah Jawa Timur, hingga pada akhirnya nanti se- Indonesia," ujar Kepala Hubungan Masyarakat atau "Corporate Communication and Investor Relation Head" Kantor Pusat Bank Sahabat Sampoerna Ridy Sudarma, saat ditemui di Surabaya, Selasa (10/4/2018).

Ridy menjelaskan program Tasaku sejak awal telah dijalankan bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk dan PT Midi Utama Indonesia Tbk, pemilik jaringan minimarket Alfamart dan Alfamidi.

"Semula hanya tersedia pelayanan nasabah di 30 gerai Alfamart dan Alfamidi di wilayah Kota Surabaya. Sekarang sudah sekitar 200 gerai Alfamart dan Alfamidi di wilayah Kota Surabaya dan Sidoarjo yang dapat melayani nasabah Tasaku," ujarnya.

Dengan begitu, dia menandaskan, nasabah Tasaku tidak perlu datang ke bank untuk keperluan menabung. "Nasabah Tasaku cukup datang ke gerai-gerai Alfamart dan Alfamidi untuk menabung. Maka jam operasionalnya mengikuti jam kerja Alfamart dan Alfamidi. Jika kantor bank jam 15.00 WIB sudah tutup. Tasaku di Alfamart dan Alfamidi buka sampai jam 21.00 WIB setiap hari," katanya.

Ridy memaparkan program Tasaku memang menyasar para pedagang-pedagang kecil sekelas PKL dan UMKM. Misalnya saja pedagang bakso bisa langsung menabung penghasilannya setiap hari usai berjualan dengan mendatangi gerai Alfamart dan Alfamidi terdekat.

"Menabung seribu rupiah pun diterima di Tasaku. Kalau di bank-bank lainnya kan mungkin malu menabung dalam jumlah kecil. Di Tasaku tidak perlu malu karena program ini memang menyasar para pedagang kecil, memberi kemudahan mereka untuk menabung," ucapnya.

Sampai sekarang Bank Sahabat Sampoerna telah memiliki 14 ribu nasabah Tasaku di wilayah Surabaya dan Sidoarjo.

"Hingga akhir tahun ini kami menargetkan dapat melayani nasabah di 1.000 gerai Alfamart dan Alfamidi se- Jawa Timur. Jika itu tercapai, selanjutnya kami akan membuka di wilayah provinsi lainnya se- Indonesia," ujarnya.(Dani)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group