• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

JELANG BULAN PUASA BISNIS KULINER DIPREDIKSI TUMBUH 50 PERSEN

April 12, 2018

 

Sby, MercuryFM - Jelang datangnya bulan puasa, pertumbuhan bisnis kuliner diprediksi minimal akan tumbuh sebesar 50 persen dibanding bulan-bulan biasanya.

 

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Timur, Sutandi Purnomosidi mengatakan, pada bulan puasa, permintaan dari konsumen dinilai tinggi sebab banyak konsumen, baik keluarga maupun orang perkantoran yang melakukan kegiatan buka puasa bersama.

 

"Jadi dengan kondisi seperti itu bisa menggenjot pertumbuhan bisnis kuliner, minimal sampai 50 persen," kata Sutandi Purnomosidi, di Surabaya, Kamis (12/4/2918).

 

Sutandi menjelaskan untuk mengimbangi permintaan konsumen nanti, outlet-outlet kuliner yang sudah ada maupun baru saja buka juga akan menyiapkan beragam menu baru khas bulan puasa. "Selain itu, paling utama adalah melakukan pengaturan man power yang akan stand by ketika lebaran nanti," tegasnya.

 

Sutandi menambahkan bisnis kuliner tahun ini ditargetkan mampu menunjukkan pertumbuhan double digit.

 

"Hal ini melihat dari sisi komposisi outlet kuliner dengan jumlah outlet di pusat belanja sekitar 25-30 persen. Serta, triwulan pertama tahun ini pertumbuhan bisnis kuliner di atas 10 persen dibanding tahun sebelumnya," pungkasnya.(Dani)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags