DAVID DA SILVA, ZERO TO HERO

April 13, 2018

 

Sby,MercuryFM - David Da Silva menjadi momok yang menakutkan bagi PS Tira setelah mencetak hat-trick (3 gol). Saat Persebaya mengalahkan PS Tira dengan skor 4:1. Pada laga yang digelar di  Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Jumat (13/4/2018).

Sebelumnya banyak pihak meragukan kwalitas pemain yang ditolak Bhayangkara FC itu karena bermain tidak maksimal saat Persebaya takluk oleh Barito Putra dikandangnya sendiri dengan skor tipis 2:1.

Sebagai tim tamu Persebaya langsung mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya pada menit ke 4 David  Da Silva berhasil mencetak gol lewat umpan terobosan Fandi Utomo. Dengan kecepatannya David bisa menyongsong umpan itu dan mengkonversikan menjadi gol. Setelah tendangan menyusur tanahnya tidak mampu dibendung kiper PS Tira Syahrul Fadil.

Green Force berhasil menggandakan keunggulan dari kaki David Da Silva, yang kali ini lepas dari perangkap off side. Dan sempat mengecoh kiper PS Tira sebelum melesakkan bola ke jaring gawang.

Jelang berakhirnya babak pertama, giliran Osvaldo Hay menambah keunggulan Persebaya menjadi 3:0 setelah menyambut umpan silang David Da Silva dari sisi kiri pertahanan PS Tira.

Memasuki babak kedua Persebaya terpaksa bermain dengan 10 orang. Setelah Robertino Pugliara diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-50. Karena menginjak kaki Ryan Wiradinata. Kartu kuning pertama Robertino di dapat jelang turun minum.

Meski dengan 10 pemain Bajol ijo benar-benar bisa memanfaatkan rapuhnya barisan pertahanan PS Tira. David Da Silva lagi-lagi yang melakukan itu. Pemain asal Brazil itu mampu melewati 2 pemain PS Tira dan Gooolll.

PS Tira baru bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 di menit ke-82.  Dimas Drajad pemain yang dimasukkan pada menit ke 45 menggantikan Firmansyah, yang berhasil melesakkan gol lewat tandukan kepalanya yang menyambut umpan silang setelah mendahului antisipasi yang berusaha dilakukan Miswar Saputra penjaga gawang Persebaya.

Dengan hasil ini Persebaya mencicipi sebagai pemuncak klasemen Liga 1 dengan nilai 7. Disusul Persipura Jayapura, Borneo FC, Madura United dan PSM Makassar.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group