• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

DATANGI PW NU JATIM, SUKMAWATI MINTA MAAF KE PARA KIAI DAN ULAMA

April 18, 2018

 

Surabaya, MercuryFM - Sukmawati Sukarno Putri sowan ke kantor PW NU Jatim pada Rabu 18/04/2018 untuk meminta maaf kepada para kiai dan ulama, atas puisi berjudul 'Ibu Indonesia' yang menyulut kontroversi.

Tidak banyak yang disampaikan Sukmawati kepada para wartawan usai melakukan pertemuan tertutup dengan para ulama dan kiai.

"Ini panggilan jiwa saya harus berkunjung ke PW NU Jatim untuk meminta maaf dan bersilahturahmi. Pokoknya saya sendiko dawuh" ujarnya.

Sementara itu Ketua PW NU Jatim KH.M.Hasan Mutawakkil Alallah,SH,MM. dikesempatan yang sama menyambut niat baik Sukmawati untuk menjaga kondisi yang tenang pasca mencuatnya kasus puisi kontroversial itu. Dan menghargai niat Sukmawati untuk memperbaki kualitas diri.

"Kami juga menghimbau kepada warga Nahdliyin agar mengikuti langkah-langkah kiai sepuh. Ini cara yang sudah dilakukan para kiai sepuh wali songo" lanjutnya.

Kiai Mutawakkil menambahkan, para ulama punya tugas membumikan alusunnah wal jamaah. Yang muaranya untuk menciptakan kedamaian di tengah masyarakat.

Dalam Majelis Silahturahmi para kiai juga memberikan nasehat supaya Sukmawati sering membaca istigfar. Dan tidak mengulangi lagi melakukan sesuatu yang bisa memancing kegaduhan umat islam.

"Para kiai memaafkan apa yg dilakukan Bu Sukmawati" tegas Kiai Mutawakkil.

Pasca pertemuan ini, PW NU Jatim akan mencabut laporan ke Polda Jatim atas kasus itu.

"Tugas kepolisian kan memfasilitasi upaya mediasi, kalau sudah ada islah maka proses pencabutan laporan akan berjalan dengan sendirinya" pungkas Kiai Mutawakkil.

Puisi berjudul 'Ibu Indonesia' yang dibacakan Sukmawati di acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018 pada 28 Maret 2018 lalu memicu polemik dimasyarakat khususnya umat Islam. dalam upisi tersebut Sukmawati menyebut sejumlah simbol-simbol agama yang dianggap melecehkan.

Kasus itu disikapi PW NU Jatim dengan melaporkannya ke Polda Jatim, supaya aparat segera mengusut tuntas untuk mencegah situasi yang tidak kondusif.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!