PT PEGADAIAN (Persero) SIAP KONVERSI 98 OUTLET KONVENSIONAL MENJADI SYARIAH

April 19, 2018

Jakarta, MercuryFM - Memasuki semester II tahun 2018 ini, PT Pegadaian (Persero) siap melakukan konversi sebanyak 98 outlet konvensional yang berada di Madura, Jawa Timur, menjadi Pegadaian Syariah. Langkah ini diharapkan memberi efek positif terhadap bisnis Pegadaian di masa-masa yang akan datang.

 

Direktur Produk Pegadaian Harianto Widodo mengatakan nasabah yang memiliki pinjaman dari salah satu outlet konvensional tersebut diminta membuat akad baru sejalan dengan perubahan model bisnis dari konvensional ke syariah. Perubahan itu diperlukan lantaran terdapat perbedaan skema pinjaman yakni dari sisi akad.

 

"Dikonversi sebanyak 98 (outlet konvensional ke syariah) awal semester II tahun ini. Yang memiliki pinjaman konvensional disyaratkan buat akad baru di outlet syariah," kata Harianto Widodo, seperti yang dikutip dalam keterangan persnya, Kamis (19/4/2018).

 

Saat ini, tambahnya, sudah ada beberapa cabang yang telah dikonversei yang salah satunya berada di Aceh. Selain itu, terdapat 600 outlet syariah dari 4.319 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

"Kan dikonversi. Bukan tambah. Jadi yang 600 outlet syariah menjadi 698 outlet syariah. Otomatis yang konvesional berkurang 98 outlet," tuturnya

 

Lebih lanjut, Herianto menilai, pertumbuhan bisnis syariah memiliki potensi yang baik. Pasalnya saat ini pemerintah sedang gencar menggarap bisnis syariah. "Saya pikir ini untuk menstabilkan proporsi ekonomi syariah dan konvesional. Selain itu, sebagai pemaknaan dari kapitalisasi ekonomi umat," pungkasnya.(Dani)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive