• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

MIRAS OPLOSAN 'MAKAN' KORBAN LAGI, SURABAYA DARURAT MIRAS

April 23, 2018

 

Sby, MercuryFM - Fenomena minuman keras (miras) oplosan mekan korban kembali terjadi di Surabaya. Tiga warga Pacar Keling, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, meregang nyawa setelah menggelar pesta miras oplosan, peristiwan ini mendapat sorotan dari berbagai pihak.

Ketua Komisi B Dewan Perwalilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Surabaya Mazlan Mansyur mengatakan, Sekarang ini Surabaya sudah masuk pada darurat miras.

“ Surabaya sudah darurat miras. Kami meminta kepada Pemerinta Kota Surabaya untuk menerapakan Perda Larangan peredaran Minuman beralkhol,” ungakapnya Senin 23/4/2018 di kantor Komisi B DPRD kota Surabaya.

Mazlan menegaskan, dengan ada peristiwa miras oplosan yang terus memakan korban ini, Komisi B DPRD Kota Surabaya akan memanggil Pemkot Surabaya diantaranya Dinas Perdagangan, Bagian Hukum, Satpol PP kota Surabaya dan Polrestabes Surabaya.

“ Besok kita Panggil untuk kita mintai keterangan disini,” ungkapnya.

Mazlan juga mempertanyakan tidak segera di Undangkannya Perda Mihol oleh Pemkot ini meskipun sudah disahkan melalui Paripurna sejak bulan Mei 2016 lalu,

“ Perda itu sebenar kan tinggal diundangkan saja, tapi hingga kini pemkot belum mengundangkan perda tersebut,” terangnya.

Politisi PKB ini menjelakan, terkait dengan permintaan revisi yang di ajukan Pemprov Jatim sebenarnya sudah telat.

“ Pengajuan revisi oleh gubernur itu, sebelum di putuskan, sedangkan Perda Mihol ini disahkan pada bulan mei dan permintaan Gubernur itu bulan juli. Sebenar Perda itu sudah bisa di Undangkan. Jika ada keberatan tinggal ajukan revisi melalui MK,” pungkasnya.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive