PENGUSAHA MAMIN SUDAH MULAI MENAMBAH STOK BARANG SAMBUT RAMADHAN


Sby, MercuryFM - Kurang lebih sekitar tiga minggu lagi, masyarakat akan disambut dengan bulan Ramadan 2018. Berbagai hal dilakukan oleh masyarakat untuk menyambut bulan penuh berkah itu. Tidak terkecuali, para pelaku usaha di sektor industri makanan dan minuman (mamin).

Para pelaku usaha yang tergabung dalam Gabungan Pengusahan Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) sudah mulai mempersiapan stok barang sebagai bentuk menyambut bulan Ramadan 2018.

Ketua GAPMMI, Adhi S Lukman mengatakan, persiapan yang dilakukan pelaku usaha itu sudah terlihat sejak Februari lalu dan akan terus berlanjut.

"Kami terus berlanjut memasok barang-barang (mamin) sampai proses distribusinya juga sudah dilakukan ke berbagai daerah-daerah di Pulau Jawa maupun lainnya," kata Adhi di Surabaya, Selasa (24/4/2018).

Menurutnya, proses distribusi terus berkelanjutan itu supaya tidak terjadi penumpukan barang di gudang, sehingga dilakukan distribusi sesegera mungkin.

"Karena permintaan mamin di momen puasa maupun Lebaran itu bisa mencapai 20-30 persen. Daya beli terhadap mamin juga meningkat 50 persen. Terutama produk nata de coco, biskuit, dan sirup," katanya lagi.

Adhi melanjutkan, alasan peningkatan itu juga karena makanan dan minuman yang manis-manis cenderung banyak permintaannya.

Oleh karenanya, dilakukan produksi dan pasokan mamin dengan meningkatkan kuantitas yang lebih.(Dani)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square