• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

GUS IPUL GELORAKAN SEMANGAT PERSATUAN DIDEPAN RIBUAN MUSLIMAT NU GRESIK

April 29, 2018

 

 

Sby,MercuryFM - (GRESIK) Calon Gubernur (Cagub) Pasangan no urut 2 Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) gelorakan  semangat persatuan. Terutama dalam mengawal pembangunan daerah di Jawa Timur. 

 

"Muslimat dan Fatayat adalah ormas besar dengan anggota perempuan terbanyak di Jawa Timur. Keduanya memiliki peran kuat dalam mengawal pembangunan di Jawa Timur," ujar Gus Ipul, didepan ribuan ibu-ibu Muslimat dan anggota Fatayat NU Gresik, yang mengikuti Tahlil Akbar Muslimat Gresik, yang berlangsung di Driyorejo, Minggu (29/04/2018).

 

Untuk itulah, pihaknya kata pasangan Puti Guntur Soekarno di pilgub Jatim ini, merumuskan program pembangunan tersebut dalam slogan, Kabeh Sedulur Kabeh Makmur. Yang memiliki arti semua bersaudara, semua sejahtera. 

 

"Slogan tersebut implementasi dari ajakan untuk menggemakan semangat gotong royong. Kita mungkin tidak sama, namun kita bisa maju sama-sama," ujarnya. 

 

 

Gus Ipul mencontohkan beberapa peluang usaha berazas gotong royong yang bisa dikembangkan oleh perempuan. Khususnya, bagi Muslimat dan Fatayat. Misalnya dengan mengembangkan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jawa Timur. 

 

"Lebih dari 52 persen UMKM di Jawa Timur dikembangkan oleh perempuan. Inilah potensi yang bisa dikembangkan," terangnya. 

 

Dilanjut oleh Gus Ipul, meningkatkan kesejahteraan perempuan juga merupakan salah satu intruksi kiai kepadanya. 

 

Untuk itulah, ia lantas memasukkannya dalam berbagai program. Mulai dari Superstar (Sentra UMKM dan Pemberdayaan Start Up), hingga Rembulan (Program pemuliaan untuk Perempuan, Anak, hingga lansia).

 

"Bagaimana Ibu? Siap patuh kepada kiai? Siap nderek kiai (siap ikut kiai)?," tanya Gus Ipul membakar semangat kader Muslimat dan Fatayat yang hadir. 

 

"Siap!", jawab jemaah dengan mengangkat dua jarinya yang menjadi simbol angka 2, nomor urut Gus Ipul dan Mbak Puti.

 

Sementara itu dalam kegiatan tersebut, sambutan antusias ditunjukkan oleh ribuan ibu ibu Muslimat dan anggota Fatayat yang hadir. Ini tampat sejak kedatangan Gus Ipul ditengah tengah mereka. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive