• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

HADAPI MOMEN RAMADHAN BANK MANDIRI SYARIAH SUDAH SIAPKAN STOK UANG BARU

April 30, 2018

 

Sby, MercuryFM - Kurang lebih dua minggu lagi, seluruh umat muslim akan memasuki momen Ramadan dan Lebaran, konsumsi masyarakat terhadap minuman maupun makanan meningkat. Dan tidak terkecuali, permintaan akan uang baru terutama menjelang lebaran.

Menanggapi hal itu, Region Head PT Bank Syariah Mandiri wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, Gunawan Arief Hartoyo mengatakan, telah melakukan persiapan. Satu di antaranya yakni menyiapkan stok uang baru, stok mata uang Real untuk persiapan umroh, dan beberapa program ramadan.

"Biasanya H-14 masyarakat sudah melakukan penukaran uang baru untuk persiapan lebaran. Hal ini juga sejalan dengan keluarnya tunjangan hari raya (THR)," kata Gunawan Arief Hartoyo, Senin (30/4/2018).

Gunawan melanjutkan, pihaknya menambah persediaan uang baru itu sebanyak 2-3 kali lipat dari biasanya.

"Kami menyiapkan dari nominal besar sampai kecil. Bahkan, uang logam itu juga kami persiapkan semua. Mudah-mudahan itu stok bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan tukar uang nantinya," lanjutnya lagi.

Di samping itu, stok uang (mata uang) real juga telah dipersiapkan kurang lebih dengan nominal 1,5 juta Real. Hal ini mengingat, rata-rata uang saku umroh sebesar 300-500 Real, Sementara, rata-rata uang saku haji sebesar 1500 real.

"Selain uang baru, saat Ramadan dan Lebaran tren pegadaian emas juga meningkat. Tren ini merata di sejumlah daerah seperti Surabaya, Madura, Banyuwangi, Malang, dan Jember. Jangka waktu gadai emasnya sekitar 4 bulanan dan mereka biasanya menebusnya setelah lebaran," pungkasnya.(Dani)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!