GUS IPUL: KEDEPAN JATIM HARUS PUNYA UPAH MINIMUN GURU (UMG)


PROBOLINGGO, MercuryFM - Peringati hari buruh (May Day), Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua Saifullah Yusuf (Gus Ipul), janjikan kedepan di jatim akan ada Upah Minimum Guru (UMG), lhusus untuk guru guru swasta.

Ini dikatakan Gus Ipul ketika memyapa ribuan Guru Raudlatul Athfa (RA)se Kabupaten Probolinggo serta guru guru lembaga setingkat Pendidikan Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Probolinggo, Selasa (01/05/2018).

Nenurut pasangan Puti Guntur Soekarno ini, mekanismenya, pemerintah provinsi kedepan akan menetapkan besaran upah minimum bagi para guru, seperti halnya upah minumum bagi buruh (UMR).

"UMG diberikan kepada guru-guru swasta non PNS yang selama ini menjadi tanggungan dari sekolah atau yayasan," kata Gus Ipul.

Nantinya,Gus Ipul berharap sekolah atau yayasan tak hanya mengandalkan APBD atau APBN untuk membayar UMG, namun pihaknya akan mendorong sekolah untuk bekerjasama dengan pihak ketiga.

"Sekolah juga bisa bekerjasama dengan stakeholder yang lain. Seperti halnya, CSR atau pun perusahaan yang ada di sekitar lembaga itu," katanya.

Dengan konsep kebersamaan inilah, Gus Ipul optimistis pendidikan akan maju bersama-sama.

"Lembaga pendidikan adalah aset bagi kami, baik yang sudah terakreditasi maupun yang belum. Sebab, disana menjadi tempat anak-anak kita mendapat ilmu. Untuk itulah, kami berkomitmen menjaga seluruh lembaga pendidikan ini," ujarnya.

Dalam kedatangan tadi, Gus Ipul bersama guru lembaga setingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ini, juga menyempatlan untuk bernyanyi dan juga berlatih senam bersama. (ari)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group