RISMA: ANAK-ANAK PERLU DIAJARI KERAS AGAR BISA BERSAING

May 2, 2018

 

Surabaya, MercuryFM - Hari Pendidikan Nasional diperingati Pemerintah Kota Surabaya dengan menggelar upacara di halaman Balai Kota pada Rabu 02/05/2018.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini menjadi inspektur Upacara dalam upacara yang dihadiri oleh Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana dan sejumlah penjabat Muspika Kota Surabaya.

Usai memimpin upacara Risma mengatakan pentingnya membentuk mental yang tangguh kepada anak-anak.

"Karena nanti anak anak ga kuat mental kalau dikasih kemudahan, kita dengan keras agar mereka bisa bersaing" tegasnya.

Risma menambahkan mengajarkan anak bukan sekedar nilai yang bagus disekolah.

"Tidak bisa anak-anak kita diajari dengan rasa kasihan, justru kita gembleng agar mereka tangguh" tegasnya lagi.

Saat menjadi inspektur upacara Risma juga memberikan motivasi kepada siswa-siswi di Surabaya tentang pentingnya memiliki tekad kuat untuk meraih cita-cita yang diimpikan. Menurutnya, sebuah keterbatasan bukanlah hambatan dalam meraih cita-cita. Dirinya pun lantas mencontohkan dahulu para pejuang kemerdekaan dengan keterbatasan alat namun mampu mengusir para penjajah. Maka dari itu, ia berharap juga kepada anak-anak Surabaya agar meniru para pejuang dengan tidak mengenal kata menyerah untuk mencapai suatu keberhasilan.

Pada Hari Pendidikan Nasional 2018, pemerintah mengajak semua guru, orang tua, dan masyarakat untuk menjadi sumber kekuatan untuk memperbaiki kinerja dunia pendidikan dan kebudayaan dalam menumbuhkembangkan karakter dan literasi anak-anak Indonesia. Tripusat pendidikan itu harus secara simultan menjadi lahan subur tempat persemaian nilai-nilai religius, kejujuran, kerja keras, gotong-royong, dan seterusnya bagi para penerus kedaulatan dan kemajuan bangsa. Hal ini, selaras dengan tema Hardiknas tahun 2018 yakni “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Dalam kesempatan itu Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para insan pengajar atas dedikasinya pada dunia pendidikan di Kota Surabaya.

Penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Pemkot Surabaya kembali memberikan penghargaan kepada para insan pendidikan yang berprestasi. Ada 14 penghargaan yang diberikan. Disambung dengan launching Lomba Kampung Pendidikan tahun 2018. Peresmian acara tersebut dilakukan oleh Wali Kota Surabaya beserta Kapolrestabes Surabaya dan Forpimda dengan memainkan angklung sebagai bentuk simbolik dibukanya Kampung Pendidikan 2018.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group