• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

KHOFIFAH JANJI SIAPKAN GUDANG DI PASAR TRADISIONAL, UNTUK BASMI KARTEL SEMBAKO

May 3, 2018

 

Sby,MercuryFM -  Sembako kerap mengalami fluktuasi harga di hari-hari tertentu. Salah satu faktornya adanya kartel yang menimbun stok barang sehingga menimbulkan sepinya persedian barang.

 

Demi membasmi kartel atau penimbun, calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ingin menyiapkan gudang khusus sembako. Selain menimimalisir permainan harga, gudang juga bisa menjaga stabilitas ketersediaan sembako.

 

 

"Apa yang menimbulkan inflasi itulah yang perlu dilakukan penetrasi. seyogyanya ada warehouse ada gudang. Ini akan memberi penetrasi dari kemungkinan spekulan menimbun barangnya karena pedagang lebih aman bisa ada kepastian," kata Khofifah di Pasar Pabean, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (03/05/2018).

 

Selain itu, lanjut Khofifah, gudang juga bisa menjaga kualitas barang dan memangkas rantai distribusi barang. Sehingga harga barang bisa lebih murah dan ramah untuk masyarakat.

 

"Akan memberi kepastian, mudah diakses, dan pasti lebih murah, kalau stoknya di pasar tradisional. Itu juga akan memutuskan kemungkinan pedagang untuk menjadi spekulan karena sudah siap gudang di pasar pasar trsdisional," pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive