PENGAMANAN PERSEBAYA VS AREMA FC LIBATKAN PASUKAN RIDER

May 3, 2018

Surabaya, MercuryFM - Derby Jatim Persebaya vs Arema FC yang bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu 06/05/2018, bakal menjadi perhatian serius pihak panitia penyelenggara pertandingan soal pengamanan. Apalagi penjualan tiket box yang dibuka di 3 lokasi langsung diserbu bonek pada hari pertama. 

 

Ketua Panpel Persebaya Wisnu Sakti Buana mengatakan, kalau di pertandingan kali ini pihak nya akan menurunkan 2300 personel gabungan Polri dan TNI. Pengerahan personel pengamanan ini dua kali lebih besar dibandingkan pada pertandingan biasa, yang hanya sekitar 1600 personel.

 

Aparat ini melakukan pengaman mulai dari akses menuju Stadion GBT sampai didalam Stadion.

 

"Khusus di area sentel ban pinggir lapangan ditempatkan pasukan khusus Raider untuk mengantisipasi supporter yang turun dari tribun" ujar Wisnu.

 

Sedangkan untuk rekayasa arus lalu-lintas, Wisnu mengatakan kalau kebijakan itu tentatif.

 

"Besok (04/05/2018) kita melakukan rakor dengan pihak Polrestabes Surabaya, nanti akan dipastikan bagaimana teknis pengamanannya" tegas Whisnu.

 

Dari 55 ribu kapasitas Stadion GBT, pihak panpel akan menjual 50 ribu tiket supaya ada ruang tidak terlalu sesak di stadion.

 

"Kita punya 2 pengalaman pertandingan tiket solid out saat pertandingan blessing game lawan PSS Sleman dan Piala Presiden lawan Madura United. Pertandingan itu berjalan lancar" ujar Whisnu.

 

Karenanya pihak panpel merasa yakin kalau pertandingan lawan Arema FC bakal berjalan lancar.

 

Whisnu berpesan kepada Bonek agar memberikan dukungan dengan tertib.

 

"Bonek pemain ke 12, jadi dukunglah dengan tertib untuk Persebaya agar tidak kena sanksi" pamungkas Whisnu.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive