• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

BONEK DIHIMBAU JAGA SITUASI KONDUSIF DI LAGA PERSEBAYA SURABAYA LAWAN AREMA FC

May 4, 2018

 

 SbyMercuryFM - Menjelang pertandingan big match antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC, yang dijadwalkan kedua tim akan bertemu di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Minggu (6/5/2018) lusa, Polrestabes Surabaya sudah menyiapkan sejumlah rencana pengamanan// Menurut Paur 2 Subbag Humas Polrestabes Surabaya - Ipda Anita Tri Kurnia Dewi, pengamanan itu sendiri digelar, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Surabaya tercinta ini. Ipda Anita juga menyampaikan himbauan yang disampaikan oleh Kapolrestabes Kota Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiwan, agar para suporter Persebaya Surabaya yang lebih dikenal sebagai Bonek, untuk lebih bisa menciptakan suasana yang kondusif, selama laga berlangsung.

"Tentunya disini, Persebaya sebagai tuan rumah, harapannya bisa menjadi tuan rumah yang baik. Dengan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi semuanya," terang Ipda Anita Tri Kurnia Dewi. Ipda Anita menambahkan, untuk pengamanan laga besar ini, Polrestabes Surabaya sudah menyiapkan sebanyak 2.676 personil. "Mereka terdiri dari, 790 personil Polrestabes Surabaya dan polsek jajaran, 1.219 dari personil Polda Jatim, yang terdiri dari  gabungan dari Brimob, Sabara. Selain itu, ada 510 personil TNI dan juga 157 instansi samping. Dimana instransi samping ini, terdiri dari Dishub, Satpol PP, Dinkes dan PMK," kata Ipda Anita.

Ipda Anita menyatakan, untuk pengamanan laga antara Persebaya Surabaya lawan Arema FC, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Minggu (6/5/2018) nanti, sudah ditentukan titik-titik ploting mana saja daerah rawan yang akan mendapatkan pengamanan khusus. Dimana kesemua titik-titik itu akan dibagi kedalam pengamanan ada Ring 1 dan Ring 2A dan Ring 2B. Ipda Anita mengakui, untuk pengamanan yang diterapkan pihak Polrestabes Surabaya kali ini dalam menghadapi laga Persebaya Surabaya melawan Arema FC,di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, memang berbeda formasi yang diterapkan dari pengamanan pada laga-laga Persebaya sebelumnya.

"Formasi pengamanan yang diterapkan berbeda. Ini karena tingkat kerawanan dari setiap pertandingan itu berbeda. Khusus, laga Persebaya Surabaya melawan Arema FC ini memang perlu pengamanan khusus," terang Paur 2 Subbag Humas Polrestabes Surabaya ini. Ipda Anita menambahkan, pengamanan sendiri akan dilakukan sejak sebelum laga digelar. Karena pertandingan digelar pukul 15.30 Wib, maka sejak pukul 12.00 Wib, Anita menyatakan, mereka sudah menggelar apel, untuk mengecek persiapan personil pengamanan. Pengaman akan digelar sampai kegiatan laga itu sendiri usai. (Nl)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive