MENINGKATKAN MUTU KESEHATAN TEMA HEALTH SEASION 2018

May 4, 2018

Sby, MercuryFM - Menyambut peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-725, Surabaya Health Seasion (SHS) 2018 kembali digelar untuk kesekian kalinya. Ketua Panitia Surabaya Health Seasion, dr Pudjo Hartono SpOG dalam phone interview dengan radio Mercury Surabaya Jum'at (05/4) mengatakan, kegiatan SHS 2018 diikuti semua stake holder kesehatan di kota Surabaya.

"SHS 2018 dimotori oleh Pemkot Surabaya bersama Dinas Kesehatan, diikuti semua rumah sakit yang tergabung dalam PERSI (Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia), seluruh Puskesmas Surabaya, klinik-klinik atau layanan di level pertama, organisasi profesi kesehatan," jelasnya. Kegiatan SHS 2018 meliputi konsultasi terhadap hasil pemeriksaan kesehatan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bersama-sama dengan Ikatan Laboratorium Kesehatan Indonesia (ILKI). Selain itu, konsultasi tentang obat oleh Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), kemudian Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) akan memberikan konsultasi dan pemeriksaan sederhana.

dr Pudjo mengatakan, tahun lalu tujuan kegiatan SHS untuk meningkatkan layanan dirumah sakit dengan dibuat senyaman mungkin bagi masyarakat, supaya orang tidak merasa ketakutan saat berada di rumah sakit. Untuk tahun ini SHS 2018 menuju meningkatkan kualitas layanan di rumah sakit. "Layanan rumah sakit harus lebih baik, lebih tepat diagnosis, tepat obat, tepat tindakan." kata dia. Dalam rangka meningkatkan kualitas rumah sakit ini, kata dr Pudjo juga akan diadakan semacam lomba di tiap rumah sakit dengan melakukan evaluasi yang dinilai oleh masing-masing stake holder. "bukan untuk mencari yang kalah atau menang tapi untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang akan membuka gelaran SHS 2018, Sabtu (05/4) di Taman Surya dengan mengangkat tema Budaya Kesehatan Pasien Meningkatkan Mutu Kesehatan. dr Pudjo menyebut kegiatan besok ada semacam pemeriksaaan kesehatan secara gratis, konsultasi kesehatan, juga akan diadakan acara imunisasi hepatitis dan difteri secara simbolis kepada petugas lapangan. Acara tersebut, juga akan melibatkan pameran UKM binaan dari beberapa dinas terkait. (nt)


 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group