• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

TINGKATKAN ADDED VALUE PELAJAR, RATUSAN SISWA SMA 6 SURABAYA IKUTI PLN MENGAJAR 2018

May 4, 2018

 

Sby, MercuryFM - Bertempat di SMA Negeri 6 Surabaya, riuh dengan para siswa yang tertarik dengan apa penjelasan Bob Saril, General Manager PLN Disjatim, yang datang ke sekolah mereka.  

 

Sadar akan pentingnya dunia pendidikan bagi perkembangan bangsa dan sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan adalah dengan berbagi pengetahuan, PLN Distribusi Jawa Timur berkunjung dan berbagi pengetahuan terkait kelistrikan ke ratusan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Surabaya. 

 

 

PLN hadir di sekolah dalam rangka PLN Mengajar ini adalah program yang telah dilaksanakan kesekian kalinya semenjak tahun 2015 secara rutin setiap tahunnya. Tahun 2018 ini, PLN Mengajar diluncurkan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Kebangkitan Nasional dengan tema “ Terangi Bangsa dengan Pendidikan”. Program ini pun tidak hanya dilakukan oleh Unit PLN yang ada di Jawa Timur namun telah dilaksanakan di Unit PLN diseluruh Indonesia. 

 

 

Program ini menjadi salah satu bagian dari Program PLN Peduli Pendidikan dengan tujuan meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. Pegawai PLN yang mengajar akan memberikan edukasi mengenai sektor ketenagalistrikan yang mungkin jarang sekali didapat dari kurikulum regulernya, jadi ini akan memberi “value added” pada siswa. 

 

Di kesempatan yang sama, setelah selesai mengajar, Bob Saril sekaligus memberikan bantuan ke sekolah sebesar Rp. 48.000.000 (Empat Puluh Delapan Juta Rupiah) yang akan diperuntukan untuk pembelian 10 buah PC type All in One untuk kelancaran Ujian Nasional Berbasis Kompetensi. 

 

Ditambah dengan perlengkapan sekolah untuk siswa, sehingga total bantuan yang diberikan kepada SMA Negeri 6 Surabaya pada kesempatan PLN Mengajar 2018 ini sejumlah Rp. 65 juta rupiah.(Dani)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive