• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

SUPPORTER NIAT RUSUH GA USAH ADA PERTANDINGAN

May 6, 2018

 

Sby, MercuryFM - Tingginya animo Bonek menyaksikan Derby Super Big Match Persebaya vs Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu 06/05/ 2108 menjadi perhatian ekstra Polwiltabes Surabaya.


Saat Konferensi Pers usai Technical Meeting jelang pertandingan di Rumah Dinas Wakil Walikota Surabaya pada Sabtu 05/05/2018. Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengingatkan  dengan keras agar supporter yang tidak punya tiket tidak mememaksaka diri datang ke stadion, apalagi memaksa masuk.


"Memaksa masuk tanpa tiket sama dengan melawan hukum" tegasnya.


Bagi supporter yang tidak punya tiket diharapkan bergabung dengan kegiatan nobar di polsek-polsek.


Rudi juga mencermati kemungkinan gelombang kedatangan supporter yang terjadi pada malam sehari sebelum pertandingan.


"Mereka ini niatnya geluti. Wong pertandingan belum mulai kok sudah mau masuk stadion. Kalau ini benar terjadi ga usah ada pertandingan. Kita selesaikan dulu persoalan ini" tegas Rudi lagi.


Rudi menyakini kalau supporter yang tidak tertib ini bukan bonek bonita. Tapi kelompok perusuh yang memakai atribut bonek. Bonek jaman now tidak seperti bonek jaman dulu. Mereka wani tertib. Hal ini ditunjukkan saat mereka antri beli tiket. Mereka juga sepakat tidak membawa barang terlarang saat masuk ke stadion. Seperti miras dan senjata tajam.


"Kita sudah siapkan sekitar 3000 personel pengamanan gabungan dari polri, TNI dan unsur samping Pemkot Surabaya. Sedangkan kelengkapan pengamanan seperti mobil romantis juga sudah disiapkan" ujar Rudi.


Rudi kembali mengatakan, keamanan  manajemen, official, pemain dan supporter adalah tanggung jawab pihak kepolisian.


Sementara itu untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas. Akan dilakukan rekayasa jalan menuju stadion GBT.


"Mulai jam 12 sampai 15.30 WIB kita berlakukan satu arus menuju stadion mulai dari pintu masuk tol Romokalisari dan Benowo. Sedangkan saat selesai pertandingan satu arus diberlakukannya dari arah keluar stadion" lanjut Rudi.


Sedangkan bahu jalan jalan akses stadion akan steril dari kendaraan parkir. Karena akan mengganggu kalau ada situasi darurat.


Rudi menyakini kalau pertandinga. Persebaya vs Arema akan berjalan lancar dan aman.(alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags