KEAMANAN DEBAT KEDUA PILGUB JATIM DIPERKETAT

May 7, 2018

 

Sby,MercuryFM - Tidak ingin kecolongan lagi atas kericuhan oleh pendukung salah satu pasangan calon, KPU Propinsi Jatim memperketat pengamanan gelaran Debat kedua Pilgub Jatim. Yang akan berlangsung pada Selasa 8/05/2018 di Dyandra Convention Hall.

"Menghindari insiden seperti yang terjadi di debat pertama oleh salah satu pendukung paslon yang memaksa masuk, pintu VVIP sudah harus clear" tegas Komisioner KPU Propinsi Jatim Choirul Anam saat Konferensi Pers pada Senin 7/05/2018

Anam menambahkan pendukung paslon yang masuk ke ruang VVIP hanya dikuota 20 orang ditambah 6 tim ahli. Sedangkan total pendukung yang dikuota KPU berjumlah 150 orang.

"Kami berharap pihak timses paslon melakukan screening siapa saja yang dipilih untuk masuk ke  VVIP" ujar Anam.

Sedangkan panggung debat dipindah 180 derajat agar perjalanan paslon tidak terlalu jauh untuk meminimalisasi resiko keamananan.

Sementara itu untuk menambah meriah suasana, KPU Jatim menambah item bendera merah putih kecil, selain bendera bergambar kedua paslon.

Debat kedua Pilgub Jatim mengambil tema Ekonomi dan Pembangunan yang dibagi menjadi 6 segment. Dengan 4 panelis yang ahli dibidang sesuai dengan tema.

Panelis juga di peran dengan membacakan pertanyaan kepada pantalon dari amplop yang diambil paslon.

"Pada segment ke 5 dan 6 dilakukan debat terbuka antar kandidat" kata Anam.

Debat ini dipandu oleh Saiman Wicaksono dan Aviani Malik dan bisa disaksikan langsung lewat siaran Kompas TV Metro.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive