• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

KEMENANGAN INI SENSASINYA LUAR BIASA

May 7, 2018

 

Sby,MercuryFM - Persebaya akhirnya bisa membayar lunas akan hutang kekalahan lawan Arema di Piala Presiden. Setelah menang 1:0 di laga Derby Super Big Match pekan ke 7 Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu 06/05/2018.Gol tunggal Persebaya dicetak Misbakus Sholihin setelah masuk pada menit ke 68 menggantikan Rendi Irwan yang cidera.Pada menit ke 83, pemain hasil pembinaan klub internal Persebaya itu, berhasil melesakkan bola ke sisi kanan gawang Arema yang dijaga Utam Rusdiana. Setelah menerima bola rebound dari crossing yang dilakukan Robertino Pugliara, disisi kanan pertahanan Arema FC.Meski bermain dominan, Persebaya kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan Arema FC.

 

Tercatat tiga peluang emas yang diciptakan tapi tidak berhasil membuahkan gol. Diantaranya peluang Robertino Pugliara yang tinggal berhadapan dengan Utam Rusdiana. Namun sayang tendangan pemain asal Argentina itu, melambung melewati mistar gawang.Pada pertandingan ini, pelatih Alfredo Vera menurunkan Risadi Fauzy sebagai starter, meski kemudian diganti David Da Silva pada babak ke dua.Sementara itu wasit Novari Ikhsan mengeluarkan 2 kartu merah untuk Oktafianus Fernando dan Hendro Siswanto setelah keduanya terlibat pertikaian di lapangan.Kemenangan Persebaya atas Arema menjadi sesuatu yang sangat luar biasa, ditengah rivalitas kedua tim asal Jatim itu.

 

 

"Sensasinya luar sangat luar biasa melegakan sama ketika lolos ke Liga 1" kata sang kapten Rendi Irwan saat konferensi pers usai pertandingan.Rendi juga sempat berbisik ke Misbakus saat pergantian pemain."Saya bilang ke semua pemain dan juga Mis, kita harus menang dengan cara apapun. Kita latihan kerja keras. Bahkan latihan sampai sehari dua kali. Ini menjadi hasil yang bagus. Beban kita jadi lebih ringan" ujarnya.Sementara itu pelatih Alfredo Vera mengatakan kalau kemenangan ini membuat semua senang. Mulai dari tim, Bonek dan warga Surabaya."Hasil pertandingan ini tentu sangat bagus karena ini adalah pertandingan yang sangat sulit" ujarnya.

 

Mantan pelatih Persipura itu menambahkan kalau pemainnya bisa mengaplikasikan yang dioakukab selama latihan pada pertandingan dilapangan."Yang penting kita bisa rebut 3 poin apalagi lawan Arema. Pemain-pemain semuanya tampil bagus" tegasnya.Mengomentari masuknya Misbakus Sholihin, Alfredo mengatakan kalau dia memang pemain pintar. Pandai cari posisi."Saya senang karena dia bisa kembali dengan permainan yang bagus" lanjut Alfredo.Kemenangan ini mendongkrak posisi Persebaya ke peringkat ke 4, sedangkan Arema FC menempati zona merah di peringkat 17. (Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive