KHOFIFAH KEJAR PAK KADIRMAN, GUS IPUL TANYAKAN INVESTASI

May 9, 2018

Surabaya, MercuryFM - Debat Publik Ke 2 Pilgub Jatim yang berlangsung di Standar Convention Hall pada Selasa 08/05/2018 malam, ditutup dengan segmen debat terbuka antar calon Gubenur Jatim dan antar Calon Wakil Gubernur Jatim.

Calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengawali mengajukan pertanyaan soal investasi ke Khofifah.

"Salah satu mesin ekonomi kita adalah investasi. Selama ini ada kesenjangan ijin prinsip dalam investasi. Apa yg dilakukan untuk menyelesaikan  persoalan investasi  kalau Bu Khofifah terpilih jadi Gubernur Jatim nantinya"

Menjawab pertanyaan ini Khofifah mengatakan kalau sistem ijin satu atap sudah dilakukan, tapi ingat masih banyak yang minta rekomendasi dari si A, B, C dan lainnya.

"Sistem perijinan lewat on line menjadi solusi untuk melakukan percepatan masuknya investasi" ujar Khofifah.

Selain itu Khofifah juga mengatakan,  perlunya memberikan perlakuan khusus bagi para investor dari dalam maupun luar negeri

"Investor dalam dan luar negeri diberikan karpet merah. Artinya mereka adalah very important person. Untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat. Yang paling penting disini adalah daya dukung dan partisipasi masyarakat" tegas Khofifah.

Di sesi selanjutnya Khofifah menanyakan ke Gus Ipul soal program Pak Kardiman yang akan menciptakan lapangan kerja 750 ribu per tahun.

"Kita simak data BPS Jatim. Pengangguran di Jatim 2016, Pada 2017 menjadi 4,10, jadi turunnya 0,004 atau 48 ribu saja turunnya" kata Khofifah

Sementara itu Gus Ipul memaparkan prosentase angka pengangguran yang berbeda.

"Kami punya data dari Kepala Badan Penanaman modal kalau pengagguran di tahun 2017 turun 0,21 persen dan sekarang tinggal 4 persen atau sekitar 500 ribu tenaga kerja. Itu juga data" tegas Gus Ipul.

GUS Ipul menambahkan lewat program desa wisata diharapkan bisa membuka banyak lapangan kerja.

"Kita juga mendorong kepada generasi muda lewat program super star untuk menjadi entrepreneur sehingga bisa menciptakan lapangan kerja, bukan mencari kerja" pungkasnya.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group