• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

JELANG BENTROK DENGAN BORNEO FC, PERSEBAYA COBA BERBAGAI FORMASI

May 10, 2018

 

Surabaya,MercuryFM - Setiap laga selalu memiliki tantangan tersendiri. Sehingga pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera terus melakukan variasi formasi kepada tim besutannya. Termasuk saat bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda dalam laga lanjutan GO-JEK Liga -1 musim ini. Kedua tim akan bentrok, Jumat (11/5) besok.

Memang, dalam latihan pagi yang dijalani oleh Rendi Irwan dan kawan - kawan di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (9/5) tadi, pelatih asal Argentina itu  menerapkan banyak formasi berbeda. Salah satunya adalah organisasi menyerang cepat dengan pemain belakang sebagai inisiatornya.

"Semua lini kami maksimalkan lewat latihan taktik dan small games," kata Alfredo setelah latihan.

Dia sadar, semua laga yang mereka hadapi tidak sama, sehingga tim dan karakter pemain yang disiapkan pun, harus disesuaikan dengan kondisi lawan. Bahkan, dua kali kalah melawan tim asal Kalimantan, masing - masing Barito Putera (1-2) dan Mitra Kutai Kartanegara (1- 3) pun, bagi Alfredo itu adalah bagian dari dinamisasi dalam sepak bola

"Tugas kami adalah meningkatkan performa pemain dari satu pertandingan ke pertandingan yang lain. Agar mereka bisa tampil bagus dan meraih hasil terbaik," jelas Alfredo.

"Ada banyak pelajaran yang sudah kami petik dari setiap laga. Dan, kami sudah mengevaluasi semuanya. Tujuan kami datang ke Samarinda, adalah bisa membawa pulang poin dari sini," harapnya.

Latihan yang didominasi oleh taktik serta ujicoba kecil-kecilan antara pemain itu, juga adalah salah satu cara mengukur perkembangan performa pemain. Salah satunya adalah Ruben Sanadi, bek kiri Green Force yang sempat mengalami masalah dengan kaki kirinya setelah Persebaya taklukan Arema FC 1-0, Minggu (6/5) lalu.

"Tapi, semua pemain baik baik saja. Ruben bahkan sudah bisa melewati seluruh program latihan tanpa halangan," kata Alfredo.

"Namun, apakah dia akan bermain atau tidak saat melawan Borneo nanti, kami masih melihat sampai satu hari sebelum laga. Toh, semua pemain yang saya bawa ke Samarinda memiliki kualitas bagus dan siap dimainkan," tegasnya.

Sementara itu kapten Persebaya, Rendi Irwan memastikan, kalau dia dan rekan-rekannya berada dalam kondisi terbaik. Bahkan, harus menjalani perjalanan panjang selama delapan jam dari Surabaya ke Samarinda pun, tidak melunturkan semangat mereka.

"Semua pemain sudah siap untuk meraih hasil terbaik," tegasnya. (Alam)


 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags