• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

500 EKS MILISI SURIAH BERKELIARAN, APARAT TIDAK BISA BERTINDAK

May 13, 2018

 

Sby,MercuryFM - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan kalau ada sekitar 500 eks milisi perang Suriah yang pulang ke Indonesia. Mereka diantaranya karena tertangkap oleh pemerintah Tukri dan Yoradnia sehingga dideportasi ke Indonesia. Sebelumnya ada  sekitar 1000 lebih milisi asal Indonesia terlibat perang di Suriah. 500 diantaranya masih bertahan disana. sedangkan sekitar 103 orang tewas.

"Kita tidak bisa berbuat apa-apa selama mereka tidak lakukan perbuatan melawan hukum. Kita hanya punya waktu 7 hari mengamankan mereka. Lebih dari itu mereka dilepas kemudian mereka menghindar dari kami" ujar Tito.

Tito meminta agar revisi undang-Undang nomor 23 tahun 2003 dipercepat. Revisi Undang-Undang itu sudah setahun dilakukan pembahasan tapi sampai sekarang belum ada hasilnya.

"Kami ingin segera dlakukan ini terlalu lama korban sudah banyak yang  berjatuhan" tegas Tito.

Mereka ini sudah terlatih menghindari operasi inteligent. Tito mengatakan kalau keahlian mereka ini terungkap saat petugas mendapati buku manual mereka.

"Sebenarnya mereka ini sudah kami deteksi, tapi ya itu tadi kita tidak bisa berbuat apa-apa selama mereka tidak melakukan perbuatan setidaknya ada bukti"

Karena itu Tito berharap agar revisi segera dilakuakn. Misalnya institusi negara atau institusi hukum menyatakan kalau JAD dan JAT adalah organisasi teroris yang kemudian siapa saja yang bergabung dikatakan melakukan perbuatan pidana, maka aparat bisa bertindak untuk melakukan pencegahan.

Polri, TNI dan BIN sudah bergerak melakukan operasi inteligent bersama melakukan penangkapan terhadap sel JAD dan JAT.

"Mereka ini kelompok kecil yang tiak akan bisa menang melawan negara. TNI dan Polri serta masyarakat. Kita minta dukungan masyarakat agar bersama-sama memberantas terorisme" pungkas Tito.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload