• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

JOKOWI: TEROR BIADAB DILUAR BATAS KEMANUSIAAN

May 13, 2018

 

Sby,MercuryFM - Presiden Joko Widodo datang ke Surabaya untuk meninjau langsung pasca terjadi serangan bom terhadap 3 gereja. Presiden Jokowi mendatangi 3 lokasi serangan bom antara lain Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Jalan Ngagel Madya, gereja Santa Maria Jl Diponegoro dan GPPS di Jalan Arjuno.

Kedatangan Presiden didampingi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjono. Rombongan Presiden juga didampingi Walikota Surabaya dan Gubernur Jatim. Mereka juga meninjau para korban yang dirawat di RS Bhayangkara.

"Hari ini telah terjadi aksi terror di Surabaya. Tindakan teror kali ini biadab diluar batas kemanusiaan yg menimbulkan korban masyarakat, kepolisian, anak anak termasuk pelaku bom bunuh diri yang menggunakan 2 anak yg berumur 10 tahun" tegasnya.

Jokowi kembali menegaskan sudah memerintahkan kepada Kapolri agar mengusut tuntas kasus ini

"Bongkar semua jaringan pelaku sampai ke akar-akarnya" tegasnya lagi.

Jokowi berpesan kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada. Dan mengajak kepada masyarakat agar bersama-sama memerangi aksi terorisme.

"Kita perangi bersama aksi terorisme yg bertentangan dengan nilai agama, nilai budaya leluhur kita yang menjunjung tinggi kebudayaan dan kebhinnekaan" jelas Jokowi.

Jokowi kembali menegaskan, terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan yang tidak ada kaitannya dengan ajaran agama apapun. Semua agama menolak aksi terorisme.

"Saya menyampaikan duka cita yang mendalam terhadap keluarga korban. Tidak ada kata yang bisa menggambarkan duka cita atas peristiwa ini" pungkasnya.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload