PAKDE KARWO : TEROR BOM TIDAK PENGARUHI HARGA KOMODITAS

May 15, 2018

Sby, MercuryFM - Jawa Timur baru saja diserang oleh aksi teror bom di beberapa titik, baik di Surabaya maupun Sidoarjo. Selain itu terduga teroris juga ditangkap di beberapa Kabupaten/Kota lain seperti di Malang dan Pandaan. Pemerintah dan petugas keaman terus melawan aksi teror tersebut untuk menjaga kondusifitas Jawa Timur.

 

Gubernur Jatim, Soekarwo mengatakan, salah satu ciri keberhasilan Jatim dalam melawan teroris adalah tidak naiknya harga-harga komoditas di pasaran. Karena menurut Pakde Karwo sapaan akrab Soekarwo ekonomi adalah sebuah persepsi.

 

"Sementara teroris ini ingin menciptakan persepsi negatif di  tengah masyarakat dengan melakukan peledakan bom," kata Pakde Karwo, Selasa (15/5/2018).

 

Pakde Karwo menjelaskan apabila harga-harga tidak naik, masyarakat Jawa Timur berhasil melawan terorisme yang diarahkan ke Jatim. Untuk itu, diharapkan masyarakat tidak takut melakukan beragam aktivitas keseharian dan atau tidak mengurangi kegiatannya.

 

 Sebab, ketakutan tersebut yang menjadi tujuan dari terorisme serta untuk menghancurkan NKRI. Sebagai antisipasi terjadinya kejadian serupa, Pakde Karwo menegaskan kembali, dirinya dan Forkompimda Jawa Timur melakukan penguatan kerja sama tiga pilar di Jawa Timur, yaitu Kepala Desa/Kelurahan, Babinkamtibmas, yang didukung seluruh komponen masyarakat, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lainnya.

 

Untuk kondisi komoditas harga sendiri, Pakde Karwo mengungkapkan rasa bangganya atas kebersamaan seluruh komponen di Provinsi Jatim. Seperti bawang putih yang sebelumnya Rp 28 ribu per kg, turun menjadi Rp 25 ribu per kg.

 

Namun demikian, Pakde Karwo mengingatkan agar harganya diturunkan lagi menjadi Rp 24 ribu per kg sesuai perhitungannya. "Hanya beras menthik dan bengawan yang sedikit naik. Ini sebuah kondisi yang menggembirakan," tegasnya.

 

Ia mengingatkan, menaikkan harga pada waktu-waktu seperti ini merupakan moral hazzard yang penanganannya akan dilakukan oleh Kepolisian.(Dani)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive