PENA 98: JAGA NEGARA INI, BUKAN MALAH DI KOTORI AKSI TERORISME

May 16, 2018

 

Surabaya, MercuryFM - Rangkaian aksi serangan bom yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo mendapat reaksi keras dari Perhimpunan Nasional Aktivis (PENA) 98. 

 

Sekjend PENA 98 Jatim Indra Agus Prahadiwiarno, ST disela Pameran Foto 

Sejarah Aksi Mahasiswa 98 dan Dialog Publik memperingati 20 tahun Reformasi di Kampus Universitas Pembangunan Nasional pada Rabu 16/05/2018, menyampaikan duka cita yang mendalam dan mengecam aksi teror itu.

 

"Negara yang seharusnya kita jaga kenapa malah dikotori dengan tindakan biadab seperti itu" tegasnya.

 

Lebih lanjut Indra mengatakan aksi teror itu merupakan bukti kalau Reformasi 98 yang sudah berumur 20 tahun belum tuntas. Tidak hanya Reformasi birokrasi tapi juga reformasi moral.

 

"Ini bukti secara moral kita belum tuntas pendidikannya" ujar Indra.

 

Pasca aksi teror itu, pemerintah diminta supaya memberikan ketenangan kepada masyarakat. Pemerintah juga diharapkan supaya lebih cepat dan terbuka memberikan informasi kepada masyarakat, agar masyarakat tidak semakin resah dengan informasi yang tidak benar (hoax).

 

"Reformasi 98 belum selesai, banyak agenda yang harus segera dituntaskan. Reformasi hukum, reformasi pendidikan dan agenda utama adalah memotong satu generasi agar Orde Baru tidak lagi berkuasa" seru Indra kepada para aktifis 98.

 

Untuk mengingatkan lagi cita-cita perjuangan Reformasi, PENA 98 Jatim menggelar road show Pameran Foto Sejarah Aksi Mahasiswa 98 dan Dialog Publik memperingati 20 tahun Reformasi.

 

Agenda PENA 98 Jatim Roadshow Campus to Campus dimulai pada tanggal 14-15 

Mei di UNITOMO Surabaya. Dilanjutkan ke UPN “Veteran” Jatim pada tanggal 16-17 Mei dan puncak acara diadakan di UNTAG Surabaya pada 21-22 Mei.

 

Ketua Panitia Pelaksana Antonius Bayu Prasetyo mengatakan, alasan peringatan 20 tahun Reformasi digelar di kampus untuk mengobarkan kembali semangat reformasi. Sehingga acara itu diberi tema besar "Sinergisitas Lintas Generasi Meneruskan Cita-Cita Reformasi"

 

"Mahasiswa sebagai agen perubahan diharapkan bisa meneruskan dan menuntaskan agenda Reformasi, yang sudah dibuka jalannya oleh para mahasiwa 98" pungkasnya.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group