RAMADHAN PESAN TOLERANSI DAN NASIONALISME

May 29, 2018

Sby, MercuryFM - Darul Arqom atau Pondok Ramadhan yang berlangsung di SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya berlangsung meriah. Karena kedatangan Binmas Polwiltabes Surabaya untuk memberikan materi tentang toleransi.

 

Kasat Binmas Polwiltabes Surabaya, Kompol Sri Andriyany, SPd sebelum memberikan materi utama, memulainya dengan mengajak ratusan siswa yang berada dalam ruangan untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila.

 

Tidak itu saja wanita berhijab dengan pangkat melati dipundaknya itu memberikan hadiah kepada siswa yang berani menjadi pemandu lagu Indonesia Raya.

 

Melibatkan Binmas Polrestabes Surabaya sebagai upaya mengajarkan toleransi sejak usia dini.

 

"Di bulan suci ramadhan merupakan moment bagus ajarkan toleransi sejak dini. Anak-anak kita kenalkan toleransi dengan mengundang pihak Binmas polretabes Surabaya agar mereka tidak hanya menerima materi dari sekolah tapi juga dari pihak luar yang berkompeten" ujar Edi Santoso.

 

Edi menambahkan tidak tertutup kemungkinan acara seperti ini akan melibatkan juga anak-anak dari sekolah non Islam sehingga mereka benar-benar bisa belajar langsung rasa toleransi lewat interaksi yang dilakukan. (alam)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group