JAPNAS SIAP INVESTASI DI TIGA DAERAH DI JAWA TIMUR


Sby, MercuryFM - Selama kurun waktu tahun 2018, Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) menjajaki potensi investasi di tiga daerah di Jawa Timur yakni Kabupaten Sumenep, Blitar dan Sidoarjo.

Ketua Umum Japnas Bayu Priawan Djokosoetono, di Surabaya, Selasa, mengatakan potensi untuk investasi di Jatim cukup banyak, sehingga Japnas Jatim perlu melakukan pemetaan terhadap potensi apa saja di masing-masing sektor. "Potensi yang sudah dipetakan itu kemudian disebar ke seluruh pengurus Japnas," kata Bayu Priawan di Surabaya, Selasa (29/5/2018). Bayu menjelaskan masing-masing pengurus Japnas memiliki kompetensi yang berbeda-beda. "Jadi tidak mungkin, tidak memiliki kompetensi akan investasi di sana. Kalau saya akan investasi di Jatim ya sesuai dengan bidang saya, seperti pariwisata, transportasi, logistik, energi dan agrikultur," katanya.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak di Jatim untuk menjajaki potensi investasi di sektor migas, pariwisata dan pertanian. "Kami juga punya konsultan kredibel untuk melakukan studi kelayakan terhadap potensi di sektor itu," katanya. Setelah dilakukan studi kelayakan, lanjut dia, baru bisa melihat risikonya investasinya ada dimana, serta bagaimana memitigasi atau mengurangi risiko tersebut.

Mengingat Jatim sebagai provinsi yang besar dan berpotensi dengan jumlah kabupaten yang tidak sedikit, mustahil jika tidak ada peluang yang bisa dikerjakan. "Dengan potensi tersebut perlu kita bicarakan menjadi rencana kerja konkrit dibidang bisnis. Maka kami membangun komitmen memajukan bisnis yang bermuara pada kemajuan perekonomian masyarakat Jatim," katanya.(Dani)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square