DISHUB SURABAYA JAMIN BUS ANGKUTAN LEBARAN LAIK JALAN


Sby, MercuryFM - Memasuki musim mudik Lebaran Dinas Perhubungan Kota Surabaya semakin mengintensifkan pemeriksaan kendaraan (ramcek) terhadap bus angkutan Lebaran. Pemeriksaan ini dilakukan di Terminal Purabaya dan Terminal Osowilangon.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Irvan Wahyu Drajat pada Selasa 05/06/2018 mengatakan rampok untuk memastikan kendaraan layak jalan atau tidak.

"Kendaraan yang tidak lolos ramcek kita keluarkan dari terminal dalam keadaan kosong penumpang, jadi bus yang mengangkut penumpang kita jamin keamanan dan kenyamanannya" ujar Irvan.

Kendaraan yang lolos ramcek ditempeli striker. Setiap hari ada bus yang tidak lolos rampok sehingga harus keluar terminal dalam kondisi kosong penumpang

Sedangkan untuk mengantisipasi kendaraan yang tidak lolos ramcek tapi tetap mengangkut penumpang di luar terminal, Dishub Kota Surabaya bekerjasama dengan aparat polisi untuk melakukan penertiban.

Sementara itu soal tarif selama musim Lebaran, pemerintah memberlakukan tarif batas atas dan batas bawah.

"Tapi untuk bus Patas menjadi wewenang pihak operator. Biasanya mereka menaikkan tarif karena tidak mampu mengejar rate. Yang biasanya sehari bisa 2 sampai 3 rate, tapi karena macet Lebaran mereka hanya bisa satu rate sehari. Ini alasan mereka menaikkan tarif" ucap Irvan.

Tapi kalau konsumen tidak mempersoalkan, tidak menjadi masalah, kata Irvan. (alam)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group