• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

RSU Dr.SOETOMO SIAGAKAN RATUSAN DOKTER SAAT LIBUR LEBARAN

June 7, 2018

 

Sby, MercuryFM - RSU Dr.Soetomo menyiapkan 246 dokter on call menghadapi libur panjang Hari Raya Idul Fitri. Mereka ini berasal dari berbagai divisi kerja, diantaranya Irna Jiwa, IGD, tenaga KMD Graha Amerta, Instalasi Radio Diagnostik, Intalasi Patologi Anatomi, Intalasi Patologi Klinik, Instalasi Rehabilitasi Medik, dan beberapa divisi kerja lainnya. Mereka harus selalu ada dan hadir saat dibutuhkan.

 

"Kita punya sekitar 450 an dokter, saat libur Lebaran kita atur jadwal kerjanya. Soal kesiapan lainnya kita sudah siap seperti biasanya, karena sini kan rumah sakit 24 jam" kata Direktur RSU Dr, Soetomo, dr Harsono saat konferensi pers pada Kamis 07/06/2018.

 

Kesiapan itu meliputi juga ketersediaan logistik obat-obatan, perawat dan mobil ambulans. 

 

Harsono kembali mengatakan untuk korban kecelakaan lalu-lintas yang ditangani RSU Dr. Soetomo saat libur Lebaran jumlahnya tentatif. Tapi di tahun 2016 ke tahun 2017 jumlahnya menurun cukup signifikan dari 73 jiwa menjadi 14 jiwa. 

 

"Sedangkan jumlah korban akibat kecelakaan petasan juga menurun dari 9 orang di tahun 2016 menjadi 7 orang ditahun 2017." Ujarnya

 

"Saya berharap tahun ini jumlah kecelakaan lalu-lintas juga turun. Karena libur Lebaran cukup panjang mungkin masyarakat tidak terlalu terburu-buru pulang kampung" kata mantan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Jatim ini 

 

Harsono menambahkan justru yang patut diwaspadai adalah pasca Lebaran, akan ancaman penyakit.

 

"Biasanya saat Lebaran masyarakat tidak mengontrol konsumsi makanan, sehingga rentan kena penyakit pencernaan dan hypertensi" pungkas Harsono.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive