• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

AJAK PUTI BUKBER DI MALL, RISMA: JANGAN LUPA PILIH NO 2

June 9, 2018

 

Sby,MercuryFM - Calon Wakil Gubenur nomor urut 2 Puti Guntur Soekarno bersama Tri Rismaharini memastikan perekonomian berkembang. Risma memanfaatkan waktu libur lebaran dengan menyapa warga di pusat perbelanjaan.

Risma menegaskan mengisi libur lebarannya dengan membantu sosialisasi ke warga untuk memilih pasangan nomor urut 2 Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Alasannya, karena komitmen kedua pasangan tersebut jelas utamanya dalam hal pendidikan.

“Saat ini banyak anak putus sekolah utamanya SMA dan SMK dan keduanya sudah janji untuk memberikan pendidikan gratis,” ujar Risma disela sosialiasi bersama Puti di Royal Plasa di Surabaya, Sabtu (9/6/2018).

Dari sisi perekonomian, Risma mengajak cucu Soekarno untuk mengembangkan ekonomi kecil menengah dan pemberdayaan perempuan. Jika hal ini dapat dilakukan se-Jawa Timur maka pasarnya akan bagus.

“Yang terjadi di Surabaya adalah begitu ada kenaikan dari kelompok kaum miskin maka yang atas ikut bergerak dan kalau itu terjadi maka ekonomi jawa timur akan bergerak da itu sudah ada di konsep program Gus Ipul dan Mbak Puti,” jelasnya.

Keduanya selama berkeliling di pusat perbelanjaan tidak henti hentinya mengacungkan dua jari pada pengunjung agar 27 Juni mencoblos pasangan nomor urut 2. "Jangan lupa nomor 2," ujar Risma.

Warga yang sedang belanja pun memanfaatkan untuk berswa foto dengan Puti dan Risma dengan mengacungkan dua jari. "Jarinya dua jangan lupa," kata Puti ingatkan warga yang berfoto bersama dirinya dengan Risma.

Sementara Puti kembali mengungkapkan kegamuman kepemimpinan Risma sebagai Wali Kota Surabaya, salah satunya pendidikan gratis berkelanjutan hingga SMA/SMK.

Ia bersama Gus Ipul sudah berkomitmen untuk merealisasikan pendidikan gratis tersebut. “Itu komitmen kami untuk menggratiskan,” kata Puti.

Penting bagi Puti untuk meloloskan program pendidikan gratis karena hal ini merupkanamanat UUD 1945 mencerdaskan kehidupan bangsa. Selain itu, pemerintah nasional memiliki program Nawacita 12 tahun wajib belajar. “Kalau kita punya kemauan keberpihakan terhadap pendidikan pasti dapat dilakukan,” tandasnya.  

Puti juga melakukan program pemberdayaan perempuan yang mana sebagian besar digerakkan oleh kaum perempuan dan Bu risma sangat berhasil melakukan itu. “Kami mempunyai program superstar pemberdayaan UKM, koperasi wanita dan start up bisnis untuk anak muda,” jelasnya.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us