• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

WASPADAI MARAKNYA "GEPENG" SAAT LEBARAN

June 11, 2018

 

Sby,MercuryFM - Momen lebaran biasanya diikuti dengan menjamurnya para gelandangan dan pengemis. Terlebih lagi, di kota-kota besar seperti Surabaya.

Untuk menangani fenomena itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama jajaran Pemkot Surabaya sudah mempersiapkan beberapa langkah penanggulangan. Diantaranya dengan menerjunkan tim dari Linmas dan Satpol PP di sejumlah tempat yang menjadi tempat mangkal para gelandangan dan pengemis.

"Antisipasi gelandangan dan pengemis di Surabaya saat lebaran memang menjadi salah satu fokus. Berbagai tempat di antaranya,  makam,  masjid,  tempat ibadah salat Idul Fitri dan sejumlah tempat lain akan menjadi sarana bagi gepeng untuk mangkal. Iya pasti akan menjamur jika tidak diantisipasi," kata Wali Kota Risma.

"Linmas dan Satpol PP akan menyebar di sejumlah titik. Kawasan yang jadi tempat jujukan gepeng akan dijaga secara intens. Kami akan tegas tertibkan," tambahnya.

Menurut Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu, momen lebaran tidak boleh dimanfaatkan para gepeng untuk mencari kesempatan. 

"Ketertiban yang selama ini sudah dilakukan akan terus dijaga agar Surabaya tidak dimasuki gelandangan dan pengemis baru. Baik itu dari dalam dan luar kota. Jika diberikan ruang nanti malah banyak yang menjamur, " lanjut Risma.

"Karena itu,  dengan ketegasan dari petugas maka diharapkan gelandangan dan pengemis jera. Sehingga, kawasan yang jadi jujugan bisa steril. Kami ingin masyarakat di Surabaya nyaman dan tenang saat lebaran," pungkas wanita yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Bappeko Surabaya ini.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload