• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

DISHUB SURABAYA HIMBAU WARGA TIDAK TAKBIR KELILING

June 15, 2018

 

SURABAYA, MercuryFM - Menyuarakan takbir sudah menjadi kewajiban kaum muslim untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, tapi masyarakat dihimbau tidak melakukannya dengan berkeliling.

 

"Masyarakat sebaiknya melakukan takbir di rumah ibadah saja, supaya tidak rawan kecelakaan lalu-lintas, tidak berpotensi konflik." Ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Irvan Wahyu Drajat. 

 

Irvan menambahkan kondisi arus lalu-lintas jalan di Surabaya biasanya sepi saat Lebaran, karena ditinggal mudik oleh warganya. Oleh sebab itu masyarakat dihimbau lebih waspada saat berkendara sebab semakin rawan terjadi kecelakaan saat jalan lengang.

 

Dishub Kota Surabaya juga mewaspadai sejumlah titik yang menjadi pusat keramaian masyarakat. Seperti Kebun Binatang Surabaya, Pantai Kenjeran, Mall dan Terminal.

 

"Kita sudah berkoordinasi dengan polisi lalu lintas untuk pengaturan di Jl. Basuki Rachmat sekitar Tunjungan Plaza. Sedangkan di KBS kita juga melakukan koordinasi dan kita meminta agar pihak manajemen KBS membuka pintu selatan supaya untuk mengurai penumpukan pengunjung" lanjut Irvan.

 

Irvan juga mengatakan kalau pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Polri dan TNI dalam mengantisipasi munculnya parkir liar.

 

"Kalau nekat Parkir ditempat terlarang, kendaraannya akan kita derek" tegas Irvan. (mer)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags