JUMLAH PENUMPANG KA ANGKUTAN LEBARAN DARI SURABAYA MENINGKAT


SURABAYA, MercuryFM - Penumpang kereta api yang meninggalkan Surabaya pada H-1 Lebaran berjumlah sekitar 15 ribu orang. Mereka ini berangkat dari Stasiun Pasar Turi sejumlah 6086 orang. Sedangkan yang berangkat dari Stasiun Gubeng berjumlah 9140 orang.

Puncak lonjakan keberangkatan penumpang dari Stasiun Gubeng tejjadi pada tanggal 9 Juni 2018 atau 2 hari menjelang cuti libur Lebaran untuk Pegawai Negeri Sipil, yang berjumlah 9915 orang. Sedangkan puncak lonjokan penumpang untuk keberangkatan dari Stasiun Surabaya pasar Turi terjadi pada tanggal 13 Juni 2018 atau H-4 Lebaran, yang berjumlah 7211 orang.

Lonjakan penumpang kereta api di Surabaya mulai terjadi sejak tanggal 5 Juni 2018 atau H-10 Lebaran. Peningkatan jumlah penumpang terjadi diseluruh kelas angkutan kereta ap. Mulai dari kelas Ekonomi, Bisnis sampai eksekutif.

Dari data volume komultaif angkutan penumpang perkelas masa angkutan Lebaran 2018 yang dikeluarkan PT KAI Daops 8, menunjukkan peningkatan mulai dari 70 persen sampai 121 persen. Sedangkan peningkatan jumlah penumpang klas eksekutif paling tinggi dibandingkan klas lainnya.

Humas PT KAI Daops 8 Gatut Sutiyatmoko mengatakan pihaknya menyediakan tiket untuk kereta api perjalanan jarak jauh selama Lebaran sebanyak 525.580 seat.

"Kalau setiap harinya tempat duduk yang disedikan untuk kereta api jarak jauh maupun lokal yang disediakan selama angkutan Lebaran sejumlah 45.722 seat" lanjut Gatut.

Tempat duduk yang disediakan untk angkutan Lebaran tahun ini mengalami kenaikkkan di bandingkan pada angkutan Lebaran tahun lalu.

"Tahun lalu hanya disediakan 46.016 seat, lebaran tahun ini kami sediakan bertambah sekitar 5 persen menjadi 45.722 tempat duduk" pungkas Gatut. (mer)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group