DISTRIBUSI LOGISTIK PILGUB JATIM TERHAMBAT KARENA CUACA BURUK

June 20, 2018

 

Sby,MercuryFM - Distribusi logistik Pilgub Jatim ke Pulau Bawean Gresik dan Kepulauan Masalembu Sumenep yang rencananya dilaksanakan hari ini (selasa 19/06/2018) dibatalkan karena cuaca buruk.

 

"Rencananya ada 2 kapal yang mengakut logistik Pilgub Jatim hari ini dari dermaga Gapura Surya Tanjung Perak. Tapi informasi dari BMKG akan ada ombak setinggi 3 meter. Jadi keberangkatan kapal ditunda" kata Ketua KPU Kabupaten Sumenep A Warites saat konferensi pers di kantor KPU Jatim.

 

Warites menambahkan truk pengangkut logistik itu sekarang di inapkan di kantor KPU Jatim beserta 5 personel polisi yang menjaganya.

 

"Kami titipkan dulu sampai ada kepastian pengiriman lanjutan" tambah Warites.

 

Kabupaten Sumenep mempunyai 27 kecamatan yang 9 diantaranya terletak di kepulauan berikut juga desanya. Logistik untuk Kabupaten Sumenep kata Warites juga mendapat perlakuan khusus dengan dibungkus plastik. Sumenep mendapat kiriman 18059 surat suara dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 17591 jiwa. 

 

"Distribusi logistik yang terhambat itu untuk satu kecamatan di 57 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 4 desa. Diantaranya Masalima, Suka Jeruk, Karamean dan Masakambing" pungkas Warites.

 

Menyikapi kondisi itu Komisioner Divisi Umum, Keuangan dan Logistik KPU Propinsi Jatim  Dewita Hayu Shinta mengatakan, kalau dijadwalkan ada kapal pada hari Jum'at 21/06/2018 yang bisa digunakan untuk mengirim logistik.

 

"Kalau memang kondisi mendesak kita akan meminta bantuan kapal milik TNI AL dan POLRI" tegas Dewita.

 

Sementara itu Ketua KPU Propinsi Jatim Eko Sasmito mengatakan kalau pihak sudah berkoordinasi dengan pihak TNI AL dan POLRI untuk mengantusipasi kondisi darurat.

 

"Tapi kita tunggu saja, Insyaallah cuaca segera membaik. Kita masih berikan kesempatan buat KPU daerah untuk menyelesaikan tugasnya" pungkas Eko. (Alam)

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group