• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

DEBAT PUBLIK PILGUB JATIM 1 DAN 2, MASYARAT NILAI KHOFIFAH - EMIL KUASAI MASALAH DAN PINTAR, GUS IPUL - PUTI PENGALAMAN

June 22, 2018

 

Sby,MercuryFM - Masyarakat Jatim memberi apresiasi terhadap pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak dalam debat publik 1 dan 2 yang diselenggarakan oleh KPU Jatim.

 

Hasil survey Surabaya Survey Centre (SSC), debat 1 dan 2, masyarakat Jatim berikan apresiasi ke pasangan no urut 1 (Khofifah - Emil) mencapai 35,4%. Sedangkan pasangan no urut 2 (Gus Ipul - Puti) mendapatkan apresiasi masyarakat Jatim sebanyak 30%. Sedangkan masyarakat yang tidak menjawab sebanyak 34,6%.

 

"Penilaian publik atas penampilan kandidat perorangan KIP meraih 20,1%, disusul GI meraih 19,8%, Emil Dardak 14,5%, dan Puti sebanyak 11% adapun yang tidak tahu dan tidak menjawab sebanyak 39,4%," ujar Surokim, peneliti senior SSC.

 

Hasil survey juga mengungkap alasan KIP-Emil dianggap lebih unggul karena menguasai masalah dan pintar. Sedangkan pasangan Gus Ipul - Puti dinilai masyarakat karena faktor pengalaman Gus Ipul sebagai Wakil Gubernur.

 

"Kedua paslon masing masing punya keunggulan dan daya saing. Persepsi publik terhadap paslon semakin komprehensif dan lengkap serta akan melibatkan banyak aspek, semakin banyak paslon bisa memenuhi aspek aspek tersebut maka peluang untuk memperoleh dukungan juga akan semakin tinggi dan berpeluang bisa menambah ceruk pemilih swing dan undecided voters," jelasnya.

 

Kata Surokim, Survey yg dilakukan di 38 kota kabupaten di Jatim pada tanggal 4 - 13 Juni 2018 ini, juga mengungkap bahwa debat publik cagub cawagub yang digelar KPU Jatim, juga mendapat perhatian masyarakat Jatim.

 

"Sebanyak 65,4% masyarakat jatim menyaksikan dan menonton acara debat tersebut. Sementara yang tidak menonton sebanyak 34,6%. Mereka yang menonton debat lewat TV sebanyak 38,4%, lewat youtube sebanyak 13,1% dan melalui portal media online sebanyak 3,4%. Selain itu juga melihat dari share medos yakni wa, fb, ig dll sebanyak 10,5%," pungkasnya. (ari)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags