• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

KPU MULAI BERSIHKAN ALAT PERAGA KAMPANYE PASANGAN CALON PILGUB JATIM

June 24, 2018

 

Sby,MercuryFM - Berakhirnya masa kampanye Pilgub Jatim 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim bersama petugas gabungan dari Satpol PP Surabaya, Bawaslu, Polisi, dan Linmas menertibkan alat peraga kampanye (APK) bergambar pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur di sejumlah titik. 

 

Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro dikonfirmasi, minggu (24/6) mengatakan penertiban APK ini dilakukan mulai pukul 00.00 WIB dini hari tadi, KPU dan Bawaslu bersama jajaran samping telah melakukan penertiban APK secara simbolik. 

 

"Di masa tenang setelah usai kampanye kali ini, penertiban APK langsung dilakukan sejak dini hari, lalu dilanjutkan pagi ini dan ini dilakukan di seluruh titik di 38 Kabupaten dan Kota di Jatim. ," ujarnya.

 

Masa tenang Pilkada Jatim digelar selama tiga hari, yaitu 24-26 Juni 2018 atau tiga hari sebelum hari H pencoblosan.

 

 

Pantauan di lapangan, APK berbentuk baliho dan spanduk berbagai ukuran bergambar pasangan calon ditertibkan dengan peralatan seadanya dan proses penertiban berjalan lancar.

 

Penertiban dilakukan di sejumlah titik di Surabaya pada Minggu dini hari tadi, atau selepas Sabtu pukul 24.00 WIB, tepat selesainya acara debat publik tahap ketiga di Dyandra Convention Center.

 

Petugas yang terdiri dari gabungan KPU Jatim, Bawaslu Jatim, Polrestabes Surabaya, Satlinmas, Satpol PP dan unsur terkait lainnya membongkar baliho pertama di Jalan Tegalsari, kemudian dilanjutkan di Jalan Indrapura, Jalan Tambaksari, Jalan Kusuma Bangsa, Jalan Raya Darmo serta sejumlah titik lainnya.

 

Pilkada Jatim digelar 27 Juni 2018 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 diikuti dua pasangan calon, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1, dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2.

 

Pasangan nomor 1 merupakan calon dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan NasDem, sedangkan pasangan nomor 2 adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS serta Gerindra.  (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive