• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PENGAMAT : SURAT TERBUKA PAKDE, KARPET MERAH UNTUK KHOFIFAH EMIL MENUJU GRAHADI

June 24, 2018

 

Sby, MercuryFM -  Langkah palde Karwo dengan surat terbuka disaat injury time pilgub jatim kemarin setelah Debat ketiga, Menurut Mochtar, menunjukkan bahwa ketua DPD Partai Demokrat Jatim itu adalah politisi yang matang. 

 

"Surat terbuka Pakde di masa injury time, benar benar menunjukkan kelas Pakde, sebagai politisi yang komplit dan berpengalaman. Momentum yang tepat yang tentu saja akan sangat menguntungkan KIP Emil memasuki masa tenang sebelum coblosan. ini bisa jadi akan menjadi semacam karpet merah buat KIP Emil sebelum memasuki Grahadi," ujar pengamat politik Universitas Trunojoyo Madura Mochtar W Utomo, Minggu (24/06/2018).

 

Menurut pria yang juga direktur Surabaya Survey Centre (SSC), surat terbuka Soekarwo merupakan bukti nyata terhadap pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Apalagi pasanngan no 1 ini, tampil bagus di debat terbuka dan dinilai punya kemampuan memimpin Jatim. 

 

Dijelaskan Mochtar, dari survey yang dilakukan SSC terakhir kemarin juga menunjukkan kepuasan publik jatim terhadap kinerja Pakde selama memimpin jatim.

 

"Tanggapan atas kepuasan kinerja Pakde Karwo mencapai 65,4% dan hanya 11% yang menyatakan tidak puas selebihnya 23,6% tidak tahu. Angka prosentase itu naik terus sejak setahun yang lalu," jelasnya.

 

Kata Mochtar, Rasanya sulit untuk menihilkan peran Pakde Karwo dalam kontestasi pilkada kali ini, sebab angka keberhasilan Pakde cukup memberi kesan dan juga respons positif dari pemilih Jawa Timur.

 

"Ini semacam menjadi gong dari seluruh proses kontestasi pilgub jatim. Yang  ditunggu  oleh publik jatim selama ini. Karena  bagaimanapun Pakde adalah pendulum utama politik jatim," katanya. 

 

Mochtar menilai, dukungan itu dinilai akan menaikkan elektabilitas Khofifah-Emil yang sebelumnya sudah dinyatakan unggul dalam berbagai survei. Dia meyakini Pakde Karwo Effect akan berdampak positif dan mampu menarik dukungan. 

 

"Pentingnya pakde effect dalam kontestasi pilgub jatim. dan di masa injury time ini Pakde memberikan jawabannya dengan sebuah jalinan oskestra yg manis," pungkasnya.(ari)

 

 

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive