AIR MENDEKAT UNTUK MASYARAKAT SAMPAR MARAS

June 25, 2018

 

 

NTB, MercuryFM - PT.PERTAMINA (Persero) dan PT. Elnusa Petrofin Terminal BBM Badas pada hari Sabtu, 23 Juni 2018 secara bersama-sama mengirimkan bantuan air bersih sebanyak 4 (empat) Mobil Tangki dengan kapasitas masing-masing 5.000 Liter kepada masyarakat Dusun Sampar Maras, Desa Labuhan Badas, Kecamatan Labuhan  Badas, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Pendistribusian bantuan Air bersih ini dilaksanakan dari pukul 08.00-16.30 WITA dan dipimpin oleh Operation Head Terminal BBM Badas, Satriyo Hadi Wibowo.

 

Dusun Sampar Maras merupakan wilayah Ring 1 dari Terminal BBM Badas, yang berjarak ± 4 Km dari Terminal BBM Badas. Dusun ini terdiri dari 4 RT dan menurut informasi tiap-tiap RT, setiap tahunnya selalu mengalami kesulitan air bersih. Masyarakat dusun Sampar Maras mengandalkan sistem tadah hujan untuk memenuhi kebutuhan air bersihnya. Stok air bersih sistem tadah hujan ini  hanya bertahan 1-2 bulan selama musim kemarau.

 

Selebihnya masyarakat harus membeli air bersih untuk memenuhi kebutuhannya selama musim kemarau. Bantuan air bersih dengan total sebanyak 20.000 Liter ini dibagikan keseluruh RT yang berada di dusun Sampar Maras, serta  Puskesmas Pembantu (Pustu) yang berada di dusun Sampar Maras. 

 

 Masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan tersebut. “ Bantuan ini merupakan modal hidup buat masyarakat kami yang dilanda kekeringan, Sekali lagi saya mengucapkan Terima Kasih Kepada PT. Pertamina semoga Pertamina  Jaya terus supaya bisa membantu kembali masyarakat yang sangat membutuhkan seperti kami ini” ungkap I Nyoman Laba Wijaya, Kepala Dusun Sampar Maras. 

 

 

Operation Head PT. PERTAMINA (Persero) Terminal BBM Badas, Satriyo Hadi Wibowo menyampaikan bahwa bantuan ini adalah bentuk tanggung jawab sosial Terminal BBM Badas untuk masyarakat. 

 

“Kami sangat mendukung program Air Mendekat yang diprakarsai oleh PT. Pertamina (persero) Terminal BBM BADAS ini”, Ungkap Agra Ananggadipa, Pws. Utama  PT. ELNUSA Petrofin Unit TBBM BADAS. 

 

 

“Program Pertamina Pengabdian kepada masyarakat tidak hanya sampai disini, kami akan terus berupaya melaksanakan program-program CSR lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan” Ungkap Satriyo Hadi Wibowo, Operation Head PT. Pertamina (persero) Terminal BBM Badas.(Dani)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive