KPU JATIM PASTIKAN HARI INI SURAT SUARA SUDAH DI KECAMATAN

June 25, 2018

 

Sby, MercuryFM - Dua hari jelang pelaksanaan pilgub jatim, 27 Juni, Rabu lusa, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan seluruh surat suara sudah terdistribusi di tingkat kecamatan se-Jatim. Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner KPU Jatim, Dewita Hayu Shinta dikonfirmasi, senin (25/6).

 

Bahkan, surat suara yang di kepulauan kecil pun sudah sampai termasuk yang di kawasan Madura dan Gresik. 

 

"Kalau Masalembu yang kemarin semoat tertunda beberapa hari itu pun sudah sampai di Masalembu," ujarnya.

 

Sisin sapaan akrabnya Dewita Hayu Shinta menyampaikan, surat suara yang kini sudah ada di kecamatan nantinya akan disalurkan di kelurahan dan desa. Surat suara tersebut ditarget sampai desa pada hari ini.

 

"Tapi tentu saja untuk disimpan di TPS H-1, ini melihat kondisi dari keamanan kotak suara tersebut, apakah aman disimpan di TPS dalam 1x24 jam. Apabila tidak aman tetap akan disimpan di desa nanti pada hari H, dini harinya baru dikirim ke TPS," jelasnya.

 

Lanjut Sisin, pihak KPU juga akan lakukan pemusnahan surat suara pada hari ini.

 

"Insyaallah tidak ada masalah. Hari Pemusnahan untuk surat suara yang rusak dan lebih di PT. Pura," kata Komisioner bidang logistik ini.

 

Sisin juga menambahkan, pemilihan di semua daerah dipastikan belum ada perubahan denah TPS, bahkan untuk daerah rawan bencana seperti Banyuwangi, ia menyebut tidak ada perubahan denah pada hari pemilihan nanti. Desain TPS pun masih tetap sesuai dengan perencanaa yang ada di awal. 

 

"Rasanya tetap tidak ada perubahan, tidak ada pengungsi yang perlu difasilitasi pindah pilih dan lain-lain. Sementara masih normal-normal saja,"ujarnya.

 

Pilkada Jatim digelar 27 Juni 2018 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 diikuti dua pasangan calon, yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dengan nomor urut 1, dan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno nomor urut 2.

 

Pasangan nomor 1 merupakan calon dari koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan NasDem, sedangkan pasangan nomor 2 adalah calon dari gabungan PKB, PDI Perjuangan, PKS serta Gerindra.  (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group