• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PKS TURUNKAN TIM DAN BERI BANTUAN KORBAN BENCANA BANYUWANGI

June 25, 2018

 

 

Sby,MercuryFM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim turunkan tim dan bantuan untuk ikut membantu masyarakat korban bencana longsor dan banjir bandang yang terjadi di Banyuwangi. 

 

Sekretaris DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan mengatakan Tim dari PKS sudah meluncur ke Banyuwangi, Sabtu (23/6/2018), dengan membawa sejumlah bantuan untuk pertolongan awal bagi warga korban bencana.

 

 

"PKS sudah kerahkan relawan untuk  segara membantu masyarakat wilayah bencana di Songgon dan Singojuruh, membersihkan rumah rumah dan jalan yang tergenang lumpur. ini merupakan bencana yang sangat luar biasa bagi mereka makanya  kami secepat mungkin mengirimkan bantuan untuk mereka," jelas Kang Irwan sapaan akrab Irwan Setiawan, Senin (25/06/2018). 

 

Menurut pria yang juga anggota komisi C DPRD Jatim ini, selain mengirim sejumlah relawan, PKS  Jatim sudah mendirikan pos Untuk mengumpulkan dan juga menerima bantuan dari semua pihak yang mempercayakan melalui posko PKS. 

 

"Bersama DPD PKS Banyuwangi kami sudah dirikan itu. Kami juga berkordinasi dengan DPD Situbondo dan Bondowoso. Termasuk Jember dan Lumajang. Meski tidak berharap terjadi namun perlu diantisipasi jika bencana melebar ke wilayah wilayah tersebut," katanya. 

 

Menurut Kang Irwan, saat ini yang perlu diutamakan adalah alat berat untuk membersihkan lumpur dan kayu kayu yang berserahkan. 

 

"Tapi makanan dan pakaian layak pakai juga sangat dibutuhkan warga. sebab banyak baju yang hanyut dan kotor,  juga bahan makan yang sudah mulai menipis," tambahnya 

 

Dijelaskan oleh pria yang duduk di DPTD Jatim dari daerah pemilihan Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo, pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah agenda untuk segera turun langsung ke lokasi bencana untuk menginventarisasi apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk segera dibantu. 

 

"Selaku anggota dewan Jatim dari Banyuwangi saya segera turun ke lapangan untuk menginventarisasi apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat korban," pungkasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload