• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

SELISIH 357 SUARA, KHOFIFAH MENANG MUTLAK DI TPSNYA

June 27, 2018

 

Sby, MercuryFM - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak menang telak di tempat pemungutan suara (TPS) 16 Jemursari.

 

“Paslon nomor urut satu menang mutlak sekitar 90 persen. Selisih suara cukup besar mencapai 357 suara dengan pasangan no urut 2,” ujar Ketua KPPS TPS 16 Jemursari M. mabrur, Rabu (27/6). 

 

Dari perhitungan yang dilakukan, suara Khofifah-Emil tidak terbendung, Paslon nomor urut satu ini memperoleh suara 413. Berbanding jauh dibandingkan pesaingnya Saifullah Yusuf-Puti sebesar 56 suara. 

 

Diakui oleh Mabrur, tidak seluruh masyarakat yang memiliki hak suara mencoblos di TPS. Tercatat, daftar pemilih tetap di TPS 16 Jemursari ini sejumlah 631 suara. Namun yang terpakai dibawah itu, dengan rincian surat suara terpakai sah 469. Sedangkan yang tidak sah sebanyak 10 surat suara. 

 

“Padahal kami sudah secara maksimal mengedarkan undangan pencoblosan. Tapi saya rasa partisipasi masyarakat di sini (dengan jumlah tersebut) sangat bagus,” ujarnya.

 

 

Masih menurut Mabrur, selain warga yang mencoblos sesuai DPT, ada juga masyarakat yang menyalurkan hak suaranya dengan pindah coblos atau A5. Data miliknya menyebutkan sebanyak 12 orang dari luar wilayah datang ke TPS nya menyalurkan hak suaranya. 

 

“Kemudian ada juga 6 orang dengan E-KTP sekitar belum terdaftar datang mencoblos tadi,” tandasnya. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags