TIGA JENDRAL DAMPINGI KHOFIFAH GUNAKAN HAK PILIHNYA

June 27, 2018

 

 

Sby, MercuryFM - Ada yang istimewah yamg terjasi di calon gubernur ( cagub) no urut 1 Khofifah Indar Parawansa dalam menggunakan hak pilihnya di dekat rumahnya, Kelurahan Jemursari Surabaya, Rabu (27/06/2018).

 

Ini tampak dengan kehadiran tiga purnawiran Jendral, yakni mantan Kapolda Jatim Irjen Polisi (Purn) Hadiatmoko, mantan Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagyo dan mantan pejabat mabes TNI Brigjen TNI (Purn) Mas'ud Egendi Amin, yang ikut mendampingi Khofifah dalam menyalurkan hak suranya dalam pilgub ini. 

 

Menurut Hadiatmoko yang juga ketua PKPI Jatim, kedatangannya di rumah cagub paslon nomor 1 ini sebagai bentuk support pihaknya terhadap Khofifah.

 

"Partai saya telah merekomendasi untuk mengusung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim.Oleh sebab itu saya ingin memastikan kemenangan dan mengawal penuh suara Khofifah-Emil di Pilgub Jatim," ungkapnya. 

 

Hadiatmoko mengaku pihaknya bersama partai pengusung lainnya siap mengawal dan mengamankan suara Khofifah-Emil sebagai antisipasi adanya kecurangan.

 

"Parpol pengusung siaga penuh untuk mengawal suara bu Khofifah di Pilgub Jatim,"terangnya.

 

Soal adanya kekwatiran ketidaknetralan aparatur negara, Hadiatmoko memastikan pihaknya sudah mendapat jaminan dari Forpimda kalau mereka akan netral dalam Pilgub Jatim.

 

"Beberapa waktu lalu Kapolda Jatim, Gubernur hingga pimpinan institusi lainnya mengumpulkan parpol pengusung dan mereka menjamin netralitas dalam pelaksanaan Pilgub Jatim ini," pumgkasnya.

 

 

Sementara itu sebelum menggunakan hak pilihnya di TPS yang berjarak sekitar 500 m dari kediamannya, Cagub yang diusung Partai Demokrat, PAN, Golkar, PPP, Nasdem, Hanura dan partai non parlemen PKPI ini, mendatangi dan berziarah kemakam almarhum suaminya dan orang tuanya di komplek pemakaman Wonocolo, yang berjarak sekitar 2 km dari kediamannya.

 

Dalam ziarah itu Khofifah yang didampingi anak anaknya, dan kerabat tampak lhusuk , bahkan berurai air mata saat memanjatkan doa di atas pusaran makam kedua orang tua dan suaminya.

 

Untuk menuju dan kembali dari pemakaman Wonocolo, Cagub Khofifah berjalan kaki. Ini juga dimamfaatkan Khofifah untuk menyapa dan bersalaman dengan warga di sepanjang jalan.

Warga terlihat antusias bersalaman dan meminta foto dengan Khofifah Indar Parawansa.

 

Cagub yang berpasangan dengan Cawagub Emil Elistianto Dardak ini, sekitar jam 10.00 Wib tadi bersama putra-putrinya memberikan suaranya di TPS 16 Jemur Wonosari, Wonocolo dengan nomer DPT 217. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive