KHOFIFAH - EMIL : KEMENANGAN INI DOA SEMUA ELEMEN


Sby,MercuryFM - Menang di semua quick count lembaga-lembaga survey, calon Gubernur no urut 1 Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Jatim yang telah membangun proses bersama. Mulai kampanye, hari tenang, hingga hari pencoblosan.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Jatim, yang Selama 129 hari terus mengawal kemenangan Khofifah-Emil. Kami melakukan interaksi komunikasi dan kita bersama telah laksanakan pesta demokrasi dengan berbagai dinamika di lapangan. Banyak pikiran produktif, serta rekom strategis dengan seluruh elemen di lapangan,” ujar Khofifah, dalam keterangan pers di kediamannya yang di dampingi cawagub pasangannya Emil Elestianto Dardak dan petinggi partai pendukung serta relawan, Rabu (27/06/2018).

Diakui Khofifah, saat masa kampanye tidak hanya proses sosialisasi. Melainkan ada navigasi program yang nanti akan menyempurnakan Nawa Bhakti Satya. Yakni sembilan program unggulan paslon Khofifah-Emil jika dipercaya memimpin Jatim.

Mantan menteri sosial ini juga menyebutkan, beberapa hasil dari navigasi program selama masa kampanye diantaranya, nelayan yang berharap ada tempat pelelangan ikan (TPI) dan dermaga untuk memudahkan memasarkan ikan.

“Kemudian irigasi, ada yang berharap tersuplai dengan baik. Begitu juga dengan pupuk tersuplai dengan baik. Guru dan guru madin. Kami juga bertemu dengan perangkat desa yang mereka berharap ada kesejahteraan yang tidak tersentralisasi (di beberapa daerah dengan PAD tinggi, Red),” bebernya.

Namun lanjut ketua umum Muslimat NU, hasil ini bukan berarti menyatakan Khofifah-Emil yang terbaik. Sebab, dirinya dan Emil bukan siapa-siapa tanpa berbagai elemen. Termasuk para relawan yang telah menyisihkan waktu, tenaga serta dana mengawal kemenangan Khofifah-Emil.

“Para santri berdoa, para pemimpin partai pengusung berdoa, relawan dari seluruh elemen melakukan konsolidasi. Kami sampaikan terimakasih seluruhnya bekerja yang tepat,” bebernya.

Sementara itu, Wakil gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mengungkapkan bahwa dirinya merasa terhormat bisa dampingi Khofifah. Dia pun berdoa agar pasangannya di pilgub Jatim itu selalu diberikan kesehatan sampai ketika memimpin Jatim mendatang.

“Kami bukan merasa paling hebat, paling bisa. Tapi saat memutuskan maju kami memiliki keyakinan apabila amanah ini diterima punya bekal. Bahwa seluruh elemen siap mengawal Jatim sejahtera,” kata Emil.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Trenggalek ini lantas menyampaikan salam hormat kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Saifullah Yusuf (gus ipul)-Puti Guntur Soekarno. Menurutnya, keduanya adalah sosok yang membanggakan.

“Untuk itu kita semua, semoga tetap bisa guyup rukun pada proses-proses yang ada,” tandas Emil.

Seperti yang telah diberitakan, Seluruh hasil quick count atau hitung cepat menyatakan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak unggul.

Bahkan begitu dinyatakan unggul, bersama keempat anaknya, Khofifah tadi melakukan sujud syukur. Sujud syukur ini sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT atas kemenangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2018 berdasarkan hasil hitung cepat.

"Kami mendengar dan menyaksikan. Semua hitung cepat telah memberikan kemenangan kepada kami. selanjutnya kami tunggu proses perhitungan mulai malam ini ke desa hingga ke provinsi,” pungkas Khofifah mengakhiri konfrensi pers. (ari)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square