• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

DPRD DESAK TAMBAHAN 60 M, UNTUK 1JUTA MASYARAKAT JATIM YANG TIDAK TERCOVER BPJS

July 2, 2018

 

 

 

Sby, MercuryFM - Persoalan hak pelayanan kesehatan masyarakat jatim masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah propinsi. Sampai saat ini, masih terdapat 1 juta warga jatim yang belum tercover BPJS kesehatan. 

 

Fakta itu terungkap ketika komisi E DPRD Jatim, menggelar rapat tertutup dengan dinkes jatim. Sehingga Komisi E mendesak penambahan anggaran yamkesmaskin (layanan kesehatan masyarakat miskin) menjadi Rp 60 miliar, dalam PAPBD Jatim 2018 ini.

 

“Penambahan anggaran di APBD jatim untuk yamkesmaskin (layanan kesehatan masyarakat miskin), harus ada peningkatan menjadi Rp 60-70 miliar. Untuk tahun ini anggaran yamkesmaskin masih di angka Rp 30 miliar,” ungkap Agus Dono Wibawanto, anggota komisi E DPRD Jatim.

 

Politisi dari fraksi Demokrat ini juga mengatakan, penambahan anggaran ini sesuai dengan keinginan gubernur jatim yang meminta kepada rumah sakit provinsi jangan sampai menolak pasien.

 

"Untuk itu harus ada penambahan anggaran untuk masyarakat miskin dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, agar tidak terjadi penolakan pasien di rumah sakit," pungkasnya. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags